TOBA - Enam hari libur bersama perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 Ribuan Wisatawan pengunjung dari berbagai wilayah daerah padati berbagai lokasi wisata di Kab.Toba.
Terpantau di lokasi wisata Pantai Pasir Putih Parparean Kec. Porsea Kab.Toba Kamis, (27/04/2023) tingkat keramaian dan kepadatan wisatawan pengunjung yang datang berlibur tetap masih membludak datang dengan menaiki berbagai jenis kendaraan.

Mengetahui tingkat kepadatan wisatawan pengunjung yang hadir berlibur di berbagai lokasi Wisata di Kab Toba Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K didampingi personil jajaran turun langsung ke lokasi wisata Pasir Putih Danau Toba Parparean untuk melakukan pemantauan dan melihat secara langsung tingkat keramaian yang terjadi di lokasi wisata tersebut serta guna memastikan layanan pengamanan Kamtibmas dimasyarakat oleh personil jajarannya.

Hadirnya Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K di lokasi wisata Pantai Pasir Putih Danau Toba Parparean turut didampimgi oleh Kepala Desa Parparean I Tumbur Napitupulu yang akrab disapa Raja Uban, Kapolsek Porsea AKP.Daniel Aritonang, Kanit Res Porsea Ipda.Tarzan Simangunsong dan Kanit Regident Iptu Welperik Sianipar Kamis, (27 /4/2023).

AKBP.Taufiq dalam komentarnya menyebutkan, lokasi wisata ini masih tetap terlihat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal yang datang dari luar daerah Toba.

Disampaikan AKBP.Taufiq, lokasi wisata ini cukup bagus dan indah serta menarik untuk dinikmati.dalam pesannya Perwira Dua Melati Emas di pundaknya berpesan "Saya berharap untuk kedepannya mari kita sama sama menjaga keamanan dan kenyamanan Kamtibmas secara khusus bagi para wisatawan pengunjung.jangan kecewakan orang yang datang berkunjung atau berwisata ke desa atau kampung kita.seluruh warga khususnya kaum Muda harus pro aktif menjaga kekondusifan suasana lingkungan khususnya para pengusaha pelaku wisata tetap rawat dan jaga kebersihan mari tunjukka kita berprilaku "Batak Na Raja" sebagaimana motto dan prinsip Pemkab Toba dalam membangun Daerah ini Toba Unggul dan Bersinar dengan perilaku Batak Na Raja sesuai tatanan adat dan budaya Batak Toba.

Dengan sikap dan pelayanan Batak Na Raja dan wisatwan pengunjung merasa aman dan nyaman sehingga kedepannya wisatwan pengunjung akan kembali lagi datang berwisata di daerah kita ini.hasilnya Mudik Lebaran di Kab Toba Tahun 2023 ini Berkesan.tandasnya dalam pesannya.

Dikesempatan kunjungannya Kapolres Toba AKBP.Taufiq menyempatkan diri memberikan arahan wejangan dan petunjuk kepada.l Kepala Desa Parparean I Tumbur Napitupulu supaya tetap proaktif membina warga desanya serta menjaga dan memberikan perhatiannya untuk mengembangkan lokasi wisata yang ada di desanya untuk menjadi semakin lebih baik dan indah serta bersih.

Melihat potensi lokasi wisata ini akan menjadi tempat berdagang oleh para pelaku UMKM guna memperkenalkan serta memasarkan berbagai hasil produk mereka baik itu makanan, souvenir dll yang dapat di jual oleh masyarakat lokal kepada para wisatawan pengunjung. jelas Taufiq.

Sekali lagi AKBP.Taufiq dalam pesannya menegaskan Kamtibmas tetap ditingkatkan, jaga kelestarian dan keamanan tempat wisata Pantai Pasir Putih Parparean ini juga tingkatkan kerjasama kepada pemuda setempat untuk merasa memilki dan menjauhkan kejahatan pungli dan arogansi kepada pengunjung serta sama - sama menciptakan keamanan dan kenyamanan serta hindari penyalahgunaan Narkoba.tandasnya

Disela sela kunjungannya AKBP.Taufiq menyempatkan diri berkeliling melihat lihat dan mengunjungi tempat jualan pakaian milik warga pelaku wisata yang ada ditempat tersebut.