PADANGSIDEMPUAN - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumatera Utara, Syahrul M Pasaribu mengingatkan dinamika politik ke depan semakin tinggi. Sebab, proses tahapan Pemilu serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan. "Dinamika politik akan semakin tinggi ke depan, karena ada perhelatan politik. Tolong tetap jaga integritas dan independensi," pinta Syahrul M Pasaribu di acara buka puasa bersama insan pers di Natama Hotel Padang Sidempuan, pada Rabu (19/4/2023).
 
Sebagai pilar demokrasi ke empat, disebutkan Syahrul M Pasaribu, peran para insan pers sangat dibutuhkan dalam mewujudkan hasil Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat.
 
"Rekan-rekan wartawan semua, tolong bantu para penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu nanti. Berita kalian sangat menentukan stabilitas dan kondusifitas perhelatan Pemilu nanti," ujar Syahrul M Pasaribu.
 
Buka puasa bersama sekaligus penutupan Silaturahmi Ramadan Syahrul Pasaribu di tahun ini dihadiri Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, Bendahara Ahmad Cerem Meha, Wakil Ketua Mohot Lubis, Nimrot Siregar dan Riswandy serta Sekretaris SWI PSP - Tapsel Dedy M Daulay dan wartawan lainnya yang bertugas di Tapsel dan Sidempuan.
 
Syahrul Pasaribu yang dua periode menjabat Bupati Tapsel ( 2010-2015 dan 2016-2021) mengatakan, setelah purna bhakti sudah tiga kali bertemu bulan Ramadhan. Tahun 2021 Masehi/1422 Hijriyah, 2022 M /1443 H dan 2023 M/1444 H.
 
"Setiap bulan Ramadan saya melakukan silaturahmi bersama masyarakat di banyak tempat, dan itu saya lakoni sejak purna bhakti," kata Syahrul yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Tapsel.
 
Untuk penutupan Silaturahmi Ramadhan tahun ini, Syahrul M Pasaribu mengagendakannya dengan buka puasa bersama insan pers.
 
"Saya masih yang dulu dan berharap silaturahmi kita tetap terjaga seperti yang dulu juga," harap Syahrul M Pasaribu.
 
Syahrul M Pasaribu yang sudah dua kali menerima penghargaan Sahabat Pers (2012 dan 2014)  ini berharap, insan pers tetap menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai pedoman yang ada.
 
"Kalaupun mengkritik, kritiklah sebuah persoalan sesuai fakta dan data. Kemudian jangan lupa sertakan solusi dalam berita," pinta Syahrul M Pasaribu sembari berkelakar dengan para wartawan yang dikenal cukup kritis itu selama ia memimpin Tapsel.
 
Pendiri dan Ketua Dewan Pakar BKMT Tapsel ini berharap, pada bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan Iman dan taqwa. Ibadah diterima Allah SWT dan dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan berikutnya.
 
Kemudian dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444, Syahrul mengajak insan pers merayakannya dengan cara sederhana, tanpa mengurangi hikmah yang sesunggungguhnya.
 
Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap berterimakasih kepada Syahrul Pasaribu. Karena telah mengagendakan buka puasa bersama insan pers sebagai penutup Silaturrahmi Ramadhan tokoh masyarakat Sumatera Utara itu di tahun ini.
 
Falah menyebut ini sebagai satu bukti kedekatan Syahrul dengan pers, yang sudah terjalin baik selama 12 tahun. Diharapnya hubungan ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang.