PALAS - DPC Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) dohot anak boru, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar  buka puasa bersama, Rabu (19/4/2023) di rumah Ketua Umum IKANAS Jalan Ikpos, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Suasana ramadhan menjadi momentum dalam mempererat tali silaturhami dan kebersamaan dalam ikatan keluarga yang terus menbangun kekompakan bersama.

Ketua Umum DPC Ikanas Kabupaten Palas, H. Panguhum Nasition S.Sos MAP mengatakan, momen buka puasa bersama ini untuk mempererat silaturahmi pengurus dan anggota IKANAS mulai DPC sampai PAC se Kabupaten Palas.

Melalui pertemuan buka puasa bersama ini,katanya ada beberapa hal yang harus kita ketahui bersama bahwa sesuai hasil rapat DPC IKANAS Palas, untuk melaksanakan pengajian rutin sekali 3 bulan dan hari-hari besar keagamaan ikut berperan aktif.

"Tujuan pengajian rutin setiap 3 bulan sekali ini bertujuan menjalin kekompakan dan kebersamaan dikeluarga besar DPC IKANAS Palas," katanya.

Kata Panguhum, DPP dan DPW IKANAS berkolaborasi untuk mendistribusikan bantuan ramadhan berbagi berupa Roti Wafer merek Delisio, kain sarung serta kurma kepada masyarakat dan masjid.

"Bantuan ramadhan berbagi tersebut disalurkan DPC IKANAS melalui PAC untuk disampaikan ke keluarga, masyarakat dan masjid sebagai benrtuk kepedulian IKANAS berbagi berkah ramadhan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak, keluarga besar IKANAS untuk terus memiliki program yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dalam meningkatkan silaturahmi.

Salah satu program IKANAS berbagi dapat dilakukan pada saat Hari Raya Haji tahun ini untuk berkurban yang daging kurbannya disalurkan ke masyarakat.

"Berbagi kurban di hari raya haji sebagai bentuk kepedulian IKANAS untuk selalu bermanfaat di tengah masyarakat Kabupaten Palas," tandasnya.

Kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan tausyiah singkat ramadhan oleh Al Ustad, H Achmad Fauzan Nasution, S.Hi, M.Pdi.

Dalam tausyiah itu disampaikan tentang makna keutamaan ramadhan untuk mendapatkan hikmahnya dengan memperbayak Ibadah.

Al Ustad Achmad Fauzan Nasution, S.HI,M.Pdi Nasution S,HI, M.Pdi mengajak, keluarga besar IKANAS untuk berdoa bersama agar mendapat kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Oleh karena itu, keberadaan IKANAS ini harus memberi manfaat dan berguna untuk masyarakat. Dimulai dari lingkungan keluarga dengan tetap menjaga dan terpelihara dengan baik, tutur dalam tausyiah singkat menjelang acara buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama juga dirangkai dengan shalat magrib berjemaah serta pembagian bantuan ramadhan berbagi IKANAS kepada pengurus DPC dan PAC untuk disalurkan ke masyarakat dan masjid.