PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH,pimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2023, di halaman Mapolres Palas, Senin (17/4/2023). Tujuan Ops Ketupat Toba 2023 ini untuk pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H dengan tema "Mudik Aman Berkesan".

Peserta apel Ops Ketupat Toba 2023 terdiri dari Polri, TNI, SAR, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka serta stakeholder terkait lainnya.

Plt Bupati Palas menbaca amanat Kapolri Jenderal.Pol. Listiyo Sigit Prabowo menyampaikan, pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai  18 April sampai 1 Mei 2023 dan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 - 9 Mei 2023.

"Petugas yabg terlibat pengamanan mudik lebaran untuk dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri untuk pengamanan dalam operasi sebagai kehormatan sekaligus ladang amal ibadah," ujar Plt Bupati mengutip amanah Kapolri.

Ia berharap, kedepankan langkah- langkah humanis, terapkan buddy sytem dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat.

Selain itu, lanjunya, dalam amanahnya Kapolri juga meminta personil memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, Sarpras, berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap Pos pengamanan, pelayanan maupun pos terpadu sehingga mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

"Kapolri juga meminta personil agar memastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalulintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat," katanya.

Ditambahkan, lakukan penguatan komunikasi publik baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal serta media streaming Polri TV -Radio dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, Influencer dan public figure, pungkasnya.

Hadir pada Apel gelar Ops Ketupat Toba 2023, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K,.M.Si, Forkopimda, Pimpinan OPD, PJU Polres Palas dan personel Polres Palas.