MEDAN - Silaturahmi bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan wartawan, Rahudman Harahap menekankan pentingnya merajut kebersamaan, Sabtu (15/4/2023). Karena, berkat kebersamaan, persoalan besar akan menjadi kecil.

"Suasana Ramadan ini merupakan momen yang tepat merajut silaturahmi agar kita semakin kompak," ujar Rahudman.

Saling mengerti, lanjut dijelaskan Walikota Medan periode 2010-2015 ini serta memberi masukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Sehingga nantinya, persoalan-persoalan besar jika dihadapi bersama menjadai kecil," jelas Rahudman Harahap.

Apalagi, menurut Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut ini, silaturahmi juga sangat baik dilaksanakan sehingga kekompakan antara kita semakin terjalin dengan baik.

"Apalagi kita bisa melihat dan membaca situasi bangsa saat ini, diharapkan kita semakin kompak dalam rangka menciptakan suasana yang lebih baik," pungkas Rahudman.

Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, menyampaikan, kegiatan buka bersama ini telah menjadi agenda pihaknya dalam setiap tahunnya.

"Kita jadwalkan buka puasa bersama ini secara bergantian dan terakhir diadakan di markas Pewarta Polrestabes Medan," ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut

Chairum menyebutkan, momen berbuka puasa bersama ini dilaksanakan sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi

"Dengan kehangatan yang diciptakan hubungan akan jadi semakin erat," sebut Chairum.

Selain itu, kata Chairum, buka puasa bersama ini akan terus dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan berikutnya.

"Tahun depan akan kita jadwalkan lagi acara berbuka puasa agar hubungan silaturahmi semakin erat lagi," pungkasnya.

Senada dengan itu, Camat Medan Area Irfan Asardi Siregar mengapresiasi kegiatan buka puasa yang dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis.

"Dengan kegiatan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi dengan Muspika Plus di Kecamatan Medan Area," katanya.

Sementara Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan menyampaikan, acara buka puasa bersama yang diprakarsai Chairum Lubis sangat positif dan berguna di era saat ini.

"Ini adalah suasana untuk mempersatukan jiwa satu dengan yang lainnya khususnya wartawan yang tergabung di Pewarta bersama tiga pilar yang ada di Medan Area," ucapnya.

Usai acara buka puasa bersama Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, memberikan bingkisan lebaran dan santunan kepada anggota serta pengurus Pewarta Polrestabes Medan.