INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi silaturrahmi dengan warga Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu, Sabtu (15/4/2023). Agenda ini merupakan rangkaian safari Ramadan. Bupati dalam kesempatan itu, turut shalat berjamaah, Isya, Tarawih dan Witir di Masjid Al-Istiqomah. Turut hadir bersama bupati, Asisten bidang Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih dan pejabat serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu tiba di lokasi disambut Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra; lurah/kepala desa dan jamaah Masjid Al-Istiqomah Pasir Keranji.
 
Usai melaksanakan sholat berjamaah, dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama jamaah masjid Al-Istiqomah yang merupakan masjid tertua di pasir penyu. 
 
"Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadhan tahun ini diterima Allah dan menjadikan kita umat muslim yang lebih baik lagi serta dipertemukan dengan bulan Ramadan tahun selanjutnya" ujarnya. 
 
 Pada kesempatan ini, ia mengungkapkan beberapa waktu lalu Kabupaten Inhu menerima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta dengan persentase keanggotaan BPJS Kesehatan sebanyak 97,54% dan tertinggi di Provinsi Riau.
 
 "Dengan begitu untuk masyarakat Inhu yang ingin berobat, tidak perlu memikirkan biaya berobat terutama untuk masyarakat kurang mampu karena sudah ditanggung pemerintah" ungkapnya.
 
Terkait kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran Pemkab Inhu terus berupaya dengan memantau harga sembako di setiap pasar di Inhu dan menggelar Operasi Pasar Murah di setiap kecamatan se-Kabupaten Inhu.
 
 
Terakhir bupati mengajak seluruh masyarakat terutama Jamaah Masjid Al Istiqomah untuk menyukseskan kegiatan MTQ tingkat provinsi Riau yang beberapa bulan ke depan dilaksanakan di Kabupaten Inhu.
 
Menyerahkan bantuan Alquran dan bantuan dari Pemkab Inhu kepada pengurus masjid serta diserahkan pula bantuan sembako dari Baznas Inhu. Acara ditutup dengan penyampaian Ceramah Agama oleh Ustadz Arif Rusman Nasution.