PALAS - Kapolres  bersama Plt Bupati Padanglawas (Palas) kunjungi Kecamatan Huristak di kegiatan safari ramadham hari keempat, di Kantor Camat setempat, Selasa (11/4/2023). Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, kegiatan safari Ramadam Forkopimda ini bertujuan mempererat tali silarurrahmi antara Pemerintah,Polri dan masyarakat.
 
Selain itu, kata Kapolres, untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan sekaligus menyerap informasi dan aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat.
 
“Melalui kegiatan safari Ramadan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata AKBP Indra Yanitra.
 
Senada dengan Kapolres,Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht.MM,M.Si,MH mengatakan, kegiatan safari Ramadan ini juga bermanfaat menjalin kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga kesucian bulan ramadhan.
 
"Mari kita tingkat ketaqwaan dan keimanan dengan memperbanyak kegiatan ibadah sebagai bentuk intopeksi diri dalam merubah prilaku menuju kebaikan," harap Plt Bupati.
 
Rangkaian kegiatan safari Ramadan di isi dengan pembacaa ayat suci Alquran oleh Ita Nurpatilah dan sambutan Camat Huristak Hadirin Hasibuan S.Sos.
 
Kemudian penyerahan tali asih secara simbolis ambal sajadah kepada Kepala Desa Pasar Huristak dan Kepala Desa Ramba, penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu, penyerahan zakat secara simbolis terhadap perwakilan mustahik oleh Baznas Palas.
 
Dilanjutkan dengan penyampian tausyiah singkat oleh Ustad H Ansori Harahap yang mengupas tentang keberkahan Ramadan.
 
Ia mengajak seluruh,umat muslim untuk membangun syiar islam dengan meningkatkan keimanan dalam mendekat diri kepada Allah SWT.
 
Kegiatan safari Ramadan dirangkai dengan  buka puasa bersama dan silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Huristak dilanjutkan Ibadah sholat magrib berjamaah,di Aula Kantor Camat Huristak dan Mesjid An-Nur Pasar Huristak.