PALAS - Di bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H,
PT.Permata Hijau Sawit (PHS) Mananti, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar pasar murah minyak goreng (Migor) Ramadhan.
Kegiatan pasar murah migor dilaksanakan ditiga titik lokasi berlangsung selama tuga hari mulai 9-11 April 2023 dimulai dari Desa, Mananti Sosa Jae dan berlanjut ke Desa Panyabungan serta Desa Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi.
 
Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono, S.Sos mengapresiasi pihak perusahaan PT Pernata Hijau Sawit (PHS) Menanti yang melaksanakan pasar murah minyak goreng untuk kebutuhan masyrakat dengan harga terjangkau.
 
"Dengan adanya pasar murah minyak goreng ini, tentu sangat membantu 
masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk ramadhan dan idul fitri," katanya, Selasa (11/4/2023).
 
Dikatakan, harga minyak goreng dalam bentuk kemasan saset dengan harga Rp 12.000 per pouch ini tentu lebih murah dari harga dipasaran yang saat ini Rp16.000- 18.000 per pouch.
 
"Perbandingan harga dengan minyak goreng dipasaran lebih murah sekitar Rp 4000-6000 per pouch atau liternya," imbuh Sudaryono.
 
Menurut Sudaryono, program pasar murah oleh pihak perusahaan PT PHS Mananti ini memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapat migor dengan harga terjangkau sekaligus menstabilkan harga minyak goreng di Kabupaten Palas.
 
Ia menambahkan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan perusahaan PT Permata Hijau Sawit (PHS) Mananti ini secara rutin dan aktif setiap tahunnya di bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri sebagai bentuk kegiatan sosial peduli masyarakat.
 
"Kegiatan pasar murah ini terlaksana karena hubungan sinergitas antar perusahaan dengan pemerintah Kabupaten dan Kecamatan yang telah terjalin dengan baik dan diharapkan terus dapat ditingkatkan untuk membantu masyarakat," pungkasnya.