PALAS - Kantor Imigrasi Sibolga jemput bola dengan turun ke Kabupaten Padanglawas untuk memberikan pelayanan prima dalam membantu pembuatan paspor calon jemaah haji (Calhaj) Tahun 2023. Kegiatan pembuatan paspor bagi calhaj di Kabupaten Palas bekerjasama dengan Kemenag Palas melalui Bidang Pelayanan Haji dan Umroh.
 
H. Abdul Manan, MA melalui Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah, H. Abaror Hasibuan, Selasa (11/4/2023) mengatakan, calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Padanglawas yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 404 orang.
 
Dikatakan, sebanyak 349 orang mendaftar jamaah reguler, termasuk lunas tunda sesuai urut porsi. Sedang 19 orang lanjut usia (lansia) dan calhaj cadangan 36 orang.
 
Kata H. Abaror, sampai saat ini  pembuatan paspor yang telah selesai perekaman sudah mencapai 205 orang. Dan 160 orang calhaj yang sudah selesai mengurus paspor sendiri.
 
"Kita berharap semua proses persiapan perlengkapan calhaj Palas berjalan lancar, termasuk perekaman biometrik dan paspornya," katanya.
 
Untuk diketahui, jadwal untuk  keberangkatan Calhaj asal Palas, sesuai jadwal berangkat  23 Mei 2023.