MADINA - Mewaspadai angka pelaku kejahatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bertambah, Kapolres AKBP Muhammad Reza CAS memerintahkan jajaran anggota untuk melakukan kegiatan premtif. Apalagi dijelang hari raya Idul Fitri ini dapat dipastikan pelaku kejahatan akan meningkat. Kapolres intruksikan kepada anggota agar melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan seperti begal. 

"Dari grafika eskalasi Kamtibnas sama sama kita ketahui dan melihat bahwa angka kejahatan meningkat di wilkum Polres Madina, termasuk tindak pidana curas, curat, curanmor dan Kejahatan Jalanan lainnya," ujar Kapolres disaat apel pagi bersama pejabat utama Polres Madina dan jajaranya, Senin (10/4/2023).

Kapolres juga menekankan kepada anggota untuk mengungkap pelaku kejahatan di jalanan dan bila melakukan perlawanan untuk memeberikan tindakan tegas dan terukur agar dapat memberi efek jera bagi pelaku. 

Dan untuk personil Samapta agar melaksanakan kegiatan Preventif pencegahan dengan melakukan patroli bule light pada malam hari dan menyisir di tempat-tempat rawan kamtibmas.

"Dan bila perlu masuki pemukiman warga dan lorong-lorong perkampungan demi terwujudnya satkamtibmas yang aman dan kondusif," imbuhnya.