PALAS - Puluhan Siswa/i dari Yayasan Insan Cendikia Al-Izzah Sibuhuan berbagi Takjil gratis ke pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Lingkungan VI Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun menjelang buka puasa Ramadan 1444 Hijriah. Pembagian takjil itu para siswa/i dituntun dan didampingi Pimpinan Yayasan Faozan S.Pdi, MA, Sekretaris Yayasan Muhammad Satio, S.Pd, bersama para tenaga pendidik Ustadz dan Ustadzah untuk memberikan bungkusan takjil kepada pengendara.

Ketua Yayasan Insan Cendikia Al-Izzah Sibuhuan, Rasmi Yusmidar Nasution, S.Pd mengatakan, pembagian takjil gratis itu diikuti siswa/i perwakilan dari Taman Kanak-kanak (TK), Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Siswa perwakilan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Izzah Sibuhuan.

Kata Rasmi Yusmidar, pembagian sebanyak 250 bungkus takjil tersebut merupakan salah satu upaya melatih anak didik dan mengajarkan tentang keutamaan berbagi terhadap sesama untuk berkah ramadhan dan mendapat  pahalanya kepada orang yang sedang berpuasa di bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu ajang untuk memupuk pondasi empati dan toleransi sejak dini pada diri siswa," ucapnya, Minggu (9/4/2023).

Ia menambahkan, semoga kegiatan yang dilakukan anak didik dapat mengimplementasikan nilai-nilai berbagi pada kehidupannya ke depan.

Usai membagi takjil yang dilakukan oleh para siswa tersebut, Ketua Yayasan Al Izzah bersama  tenaga pendidik kembali berkumpul di Gedung Al-Izzah Sibuhuan di Jl Pejuang 45 untuk melakukan kegiatan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Magrib dan Tarawih berjamaah.