MEDAN - Warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia mendukung Abyadi Siregar menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) periode 2024-2029. Penegasan itu disampaikan Pangihutan bersama sejumlah warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia saat bersilaturahmi ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Nomor 3 Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah.
 
"Kinerja Abyadi Siregar selama memimpin Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumut sangat baik" ujar Iyut, sapaan akrab Pangihutan, Kamis, (6/4/2023).
 
Bahkan, Iyut yang didampingi Hisar Pohan dan Padli Batubara serta Fika Siregar itu menjelaskan, mayoritas warga Sumut sependapat dengan saya perihal tersebut.
 
"Kinerjanya sudah terbukti. Siapa yang tak kenal dan mengakui kinerja Abyadi Siregar selaku Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumut," jelas Iyut.
 
Bagi warga Sari Rejo, Medan Polonia, ungkap Iyut, nama Abyadi Siregar sudah tak asing lagi.
 
"Beliau turut serta membantu mengadvokasi persoalan yang dihadapi warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia sejak beberapa tahun lalu," ungkap Iyut.
 
Maka dari itu, kata Iyut, tak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Abyadi siregar sebagai Wagubsu.
 
"Bahkan, kami akan allout untuk memenangkan Abyadi Siregar pada pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Utara pada 2024 mendatang," pungkas Iyut.
 
Sebelumnya, dukungan serupa juga datang dari Yayasan Parade Guru Tapanuli Utara (Taput).
 
Organisasi yang bergerak dalam advokasi dan mendorong kemajuan dunia pendidikan di Sumut itu, menegaskan siap mendukung Abyadi Siregar sebagai calon Wagubsu pada Pilgubsu 2024 mendatang.
 
"Kami siap memberi dukungan penuh. Abyadi Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, merupakan figur yang layak dan punya kapasitas untuk maju sebagai Cawagubsu pada Pilgubsu nanti," tegas Ketua Yayasan Parade Guru Taput, Martua Situmorang.