SIBOLGA - Sebanyak 26 Keluarga Kurang mampu dan 29 orang siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu juga menerima buku rekening yang berasal dari sejumlah donatur dan orang tua asuh. Penyerahan itu sendiri langsung dilakukan Walikota sibolga, Jamaluddin Pohan didamping Ketua Baznas Sibolga, Rabu ( 5/4/2023) di Aula Nusantara 1 Kantor Pemerintahan Kota Sibolga.
 
Wali Kota  Sibolga menyampaikan  penyaluran dana ini semoga memberikan manfaat kepada keluarga tidak mampu dan khususnya kepada para pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu, pasalnya dalam waktu dekat  akan memasuki tahun ajaran baru. 
 
 
"Semoga dana yang ada bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan penyediaan peralatan-peralatan sekolah," ujarnya seraya menambahkan bagi keluarga kurang juga benar-benar memanfaatkan dana yang diberikan dengan membeli hal-hal yang bermanfaat.
 
Masih kata Jamaluddin Pohan, dirinya berharap agar para donatur dari berbagai kalangan umum seperti pengusaha dan lainnya serta terutama pemerintah agar benar - benar meningkatkan pemberian zakatnya sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.
 
"Apalagi Zakat yang diterima itu akan disalurkan kepada para siswa berprestasi dan keluarga kurang mampu sehingga nantinya masyarakat Kota Sibolga bisa menjadi masyarakat yang sehat pintar dan makmur," ungkapnya.
 
Sementara Ketua Baznas Kota Sibolga, Kamil Gulo, S.Pd.I. kegiatan tersebut merupakan Program Unggulan dari Baznas berkolaborasi dengan Pemko Sibolga, yaitu Program Peduli Keluarga tidak mampu dan Siswa Berprestasi Keluarga miskin. 
 
Sambung Kamil, menyebutkan buku rekening yang diterima para keluarga dan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu terdiri dari 26 Keluarga Tidak Mampu dan 29 Orang Siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.
 
"Dana sebesar Rp132.000.000 dari para Donatur dan Orangtua asuh itu nantinya akan diterima setiap keluarga dan siswa sebesar. Rp. 2.400.000 selama setahun penuh dan dana hanya bisa diambil sebesar 200 ribu rupiah perbulannya pada setiap awal bulan," tegasnya.
 
Ketua Baznas Sibolga juga menyampaikan harapannya agar seluruh pihak di Kota Sibolga dapat menjadi donatur bagi mereka keluarga kurang mampu dan siswa berprestasi.