SIBOLGA - AKBP Taryono Raharja bersama Pejabat dan personil di jajaran Polres Sibolga tinjau Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), yang terletak di Kelurahan Pancuran Bambu, dan Kelurahan Aek Muara Pinang, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan stunting di wilayah hukum Polres Sibolga. Hal itu dikatakan Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja pada kunjungannya Jumat (31/3/23), kemarin.

"Tujuan kegiatan ini, mempersiapkan pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di setiap Kelurahan yang belum memiliki, guna membantu memberikan asupan makanan tambahan bagi anak stunting dan anak dari Keluarga kurang mampu. Sehingga dapat menekan angka stunting di Kota Sibolga," ujar Kapolres Sibolga, Sabtu (1/4/23).

Taryono juga menghimbau kepada pihak Kelurahan, untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendataan dan mengecek kondisi tempat tinggal yang mengalami Stunting, sehingga dapat memberikan bantuan kepada Orang Tua Asuh yang diprogramkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemko Sibolga.

Sebelumnya, kedatangan Kapolres Taryono Raharja bersama rombongan Polres Sibolga, disambut hangat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Sibolga, Lurah Pancuran Bambu, Lurah Aek Muara Pinang. Kepala Puskesmas Pelabuhan Sambas, dan Kader Posyandu Kelurahan Pancuran Bambu.

Adapun program tersebut, dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas dan Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan. Dengan salah satu program, memberikan makanan tambahan kepada anak stunting sebulan sekali.