MADINA - Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) Panyabungan memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional salah satunya di Pasar Panyabungan dan Pasar Lama Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (31/3/2023). Pantauan harga tersebut menyusul menjelang lebaran Idul Fitri dan memantau ketersedian bahan pokok di sejumlah pedagang. 

Dari pantauannya Camat Panyabungan Edi Sahlan mengatakan sejumlah harga kebutuhan pokok relatif stabil seperti harga cabai merah Rp 18 ribu dan cabe rawit Rp 15 ribu per kilogram. Sementara bawang merah lokal Rp 30 ribu dan bawang putih Rp 28 ribu per kilogramnya. 

Sedangkan harga dating ayam broiler Rp 28 ribu dan harga daging ayam kampung Rp 60 ribu perkilogram. Selanjutnya beras jenis medium Rp 12 ribu dan beras jenis primenium Rp 15 ribu per kilogramnya. 

"Jadi dari pantauan kita harga sembako di dua pasar tradisional di Panyabungan saat ini tetap stabil bahkan ada yang mengalami penurunan," kata Camat. 

Camat menyampaikan pasokan kebutuhan pokok ini selama Ramadan dari hasil pantauannya kata Edi Sahlan tetap aman.  Dan diharapkan pasokan kebutuhan pokok di jelang lebaran juga mengalami hal yang serupa.