MEDAN - Qari dan Qariah, binaan Badan Pembinaan Qari-qari'ah, Hafiz-hafizah dan Seni Kaligrafi Alquran Sumatera Utara (BAPQAH SIKA Sumut) berhasil menjuarai berbagai cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar RRI Medan diumumkan, Minggu (26/3/2023) di Masjid Al Jihad Medan. Pimpinan Baqah Sika,H.Lagut Sutan Pulungan, menyampaikan, berhasilnya peserta binaannya, adalah hal membahagiakan di Bulan Ramadhan 1444 H ini.

"Peserta didik binaan Bapqah Sika Sumut baik yang masih aktif maupun yang sudah alumni, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal dan baik, pada Pekan Tilawatil Qur'an ( PTQ ) RRI Medan Tahun 2023 ini,"katanya.

Disebutkannya, mereka yang berjuang barhasil meraih Juara yakni, Adnan Tumangger ( Juara 1 Putra).Farhan Wildan Nst ( Juara 2 Putra ).Nurhazlin ( Juara 2 Putri ).Hajratunnisa ( Juara 3 Putri ).Zahrah Salsabila ( Juara IV Putri ).Salsabila Kholilaturrohmah ( Juara V Putri ).

Selain mengucapkan selamat, Lagut juga berpesan, kepada semua peserta didik, jadilah Ahlul Qur'an yang Tawadu', rendah hati dan berprestasi lah dengan hasil kerja keras dan penuh keikhlasan, jangan pernah ria, ujub dengki.

"Belajarlah menghargai prestasi orang lain, jangan bersar hati jikalau menang dan jangan pula kecil hati jikalau belum berhasil. Ayo, buru terus prestasimu, masih banyak yang harus kita capai kedepan dan berbagi ilmulah dengan adek- adekmu yang selalu mengidolakan mungkin berkat doa orang lain dan saudaramu lah, yang membuat kamu juara dan juara," pungkas Sutan Lagut.