PALAS - Kasat Samapta Polres Padanglawas (Palas) mengikuti Rakernis fungsi Samapta dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang berintegritas dalam mewujudkan Kamtibmaa yang kondusif. Rakernis tersebut diikuti Samapta sejajaran Polda Sumut, Jumat (24/3/2023) di Hotel Madani Medan.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK,M.Si melalui Kasat Samapta, AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, rakernis fungsi Samapta diikuti Samapta seluruh jajaran Polda Sumut.

Kata Yusuf, di rakermis tersebut Dirsamapta Polda Sumut, Kombes.Pol Bambang Sigit Priyono mengingatkan, sinergitas dan integritas fungsi Harkamtibmas yang profesional dan berintegritas untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Khususnya dalam mensukseskan pemilu 2024 dan program pembangunan nasional harus membangun sinegitas dan integritas fungsi Harkamtubmas," terang Yusuf usai mengikuti rakernis melalui telepon seluler kepada Go Sumut.

Di kesempatan itu juga, kata Yusuf, Dirsamapta Polda Sumut, Kombes Pol Bambang Sigit Priyono juga menekankan, untuk menghadapi pemilu 2024 agar bintara remaja yang baru dimutasi ke wilayah diarahkan ke Samapta khususnya Peleton Dalmas.

Selain itu ditekankan juga, tingkatkan kinerja samapta dalam berbagai aspek, terapkan manajemen resiko dalam pelaksanaan tugas dan hindari pelanggaran anggota sekecil apapun.

"Rakernis fungsi Samapta ini bertujuan membangun sinergritas dan integritas fungsi Harkamtibmas yang Profesional dan berintegritas mewujudkan kamtibmas kondusif," tutupnya.

Hadir di Rakernis tersebut, Wadir Samapta Polda Sumut, AKBP Sonny Sirait, Kepala Bawaslu Provinsi Sumut, Ketua KPU Provinsi Sumut, Para Kasat Samapta jajaran Polda Sumut dan Operator Samapta sejajaran Polda Sumut.