PADANGSIDEMPUAN - Usai direnovasi, Masjid Agung Al - Abror yang menjadi kebanggaan masyarakat Padang Sidempuan akhirnya bisa kembali dimanfaatkan dan dilaksanakan aktifitas. Saat ini, Masjid Agung Al-Abror yang terletak di Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, belum 100% selesai seperti yang direncanakan.
 
Meski belum 100 % Masjid Agung Al - Abror selesai seluruhnya dan hanya menyisakan bagian luar seperti landmark dan areal parkiran masjid, tetapi masjid Masjid Agung Al - Abror telah dapat digunakan untuk beribadah.
 
Pasca dilaksanakan renovasi, Ketua BKM Masjid Al - Abror yang juga Sekdako Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe, usai sholat Isya berjamaah di Masjid Agung Al - Abror mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang Sidempuan, atas seluruh dukungan dalam proses renovasi masjid kebanggaan masyarakat Padang Sidempuan.
 
"Alhamdulillah sampai saat ini proses renovasi masjid kita ini lancar dan tidak ada kendala," ucap Letnan Dalimunthe, pada Rabu, (22/3/2023). 
 
Letnan Dalimunthe berharap dengan digunakannya kembali masjid Al -  Abror, pasca renovasi dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengungkapkan rasa syukur atas renovasi masjid Al - Abror tidak terkendala dan lancar.
 
"Meskipun belum seluruhnya selesai, tetapi alhamdulillah, masjid kebanggaan kita ini dapat digunakan pada ramadhan 1444 H ini untuk tarawih," ucap Irsan Efendi Nasution.
 
Menggaris bawahi, dikatakan Irsan Efendi Nasution, bahwa kegiatan ini bukanlah peresmian masjid Agung Al Abror, akan tetapi pemanfaatan kembali fungsi masjid untuk kegiatan ibadah.
 
Irsan Efendi Nasution juga mengucapkan permohonan maaf bila ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja, mengingat besok kita akan memasuki bulan suci ramadhan.
 
"Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1444 H kepada seluruh masyarakat Padang Sidempuan, marhaban ya ramadhan," tutup Irsan Efendi Nasution.