PALAS - Tim relawan bersama pendukung mendeklarasikan Andar Amin Harahap untuk DPR RI untuk Sumut II di Kabupaten Padanglawas (Palas) diwarnai pemberian tali asih kepada 150 orang penghuni panti jompo di tiga titik lokasi. 

Kegiatan deklarasi dan ikrar dukungan kepada Andar Amin Harahap berlangsung di 
di  New Street Cafe Sibuhuan yang dihadiri pendukungnya.

Ketua Tim Andar,Gusti Putra Hajoran Siregar dan Sekretaris, Mardan Hanafi Hasibuan SH MH serta Machmud Pratama, Senin (20/3/2023) mengatakan, Andar Amin Harahap yang juga Ketua DPD Partai Golkar Padanglawas Utara (Paluta) secara resmi mendeklarasikan diri bersama masyarakat wilayah Tabagsel  untuk pencalonannya maju sebagai calon untuk Sumut II DPR RI pada Pemilu 2024.

"Andar Amin Harahap  resmi mendeklarasikan diri untuk calon DPR RI di Pemilu 2024," kata Gusti Puta dan Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH.

Dikatakan, tim relawan meminta dukungan dari pendukung Andar Amin Harahap yang ada di Kabupaten Palas untuk berjuang bersama dengan sepenuh hati untuk memenangkannya jadi DPR RI pada pemilu 2024.

Kata Mardan Hanafi, ada empat alasan untuk memperjuangkan Andar yaitu muda dan energik, berpengalaman, asli putra Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), amanah serta dermawan.

Selain itu,lanjut Mardan, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si juga sudah berpengalaman dalam memimpin. Hal itu dibuktikan sebagai Walikota Padangsidimpuan periode 2013-2018 dan 2018 sampai sekarang menjabat Bupati Padanglawas Utara (Paluta).

"Pengalaman dalam memimpin masyarakat dan daerah tidak diragukan lagi, karena beliau memiliki karismatik yang cukup dikenal masyarakat wilayah Tabagsel," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan deklarasi Andar Amin Harahap di Kabupaten Palas dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 150 penghuni panti jompo di antaranya panti jompo An Nisa, panti jompo Ummariah dan pondok parsulukan Aek Salak Sibuhuan.

Lanjut Mardan Hanafi, deklarasi tim relawan Andar  ini untuk memenangkan bukan untuk kalah.

“Kita harus optimis, jangan ada lagi yang belok, semua jalan sudah lurus dengan sepenuh hati untuk kemenangan di pemilu 2024,” ungkapnya.

Turut hadir pada deklarasi Andar tersebut, OKP, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta masyarakat pendukung yang ada di Kabupaten Palas.