PALAS - Dua unit rumah kopel di Desa Hutaraja Tinggi, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas) hangus terbakar, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 12.30 WIB. Informasi yang dihimpun dari Pemerintah Kecamatan Hutaraja Tinggi, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir Rp 300 juta.
 
Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono.S.Sos mengatakan, saat terjadi kebakaran pemilik rumah Darisman dan Pariaman Lubis sedang bekerja dikebun dan anak - anaknya masih berada di sekolah.
 
"Bangunan dua unit rumah kopel ini hangus terbakar beserta seluruh isi rumah dengan kondisi rata dengan tanah," terangnya.
 
Kata Sudaryono, kobaran api yang menjulang tinggi sempat mengejutkan warga setempat karena dikhawatirkan kobaran api menjalan ke rumah tetangga yang berada di sekitarnya.
 
"Kami tadi secara bersama - sama sudah ke lokasi kebakaran bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu warga melakukan pemadaman kobaran api yang sedang mengamuk," ucapnya.
 
Ia menambahkan, dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting arus pendek PLN sehingga menghanguskan dua unit rumah kopel semi permanen tersebut.
 
Sementara itu, Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap melalui Kanit Reskrim, Iptu Taufik Siregar.SH mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dua unit rumah kopel semi permanen yang terjadi di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi.
 
"Bhabinkamtibmas masih berada dilokasi kebakaran untuk melakukan pendataan kepimilik rumah serta penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," ujarnya singkat.