PADANGSIDIMPUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Sidempuan sukses meraih piagam penghargaan dalam rangka komitmen menjaga Ketentraman, Ketertiban Umum (Trantibum) dan Pelindungan Masyarakat (Linmas). Piagam perhargaan tersebut langsung diberikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Kasatpol PP Kota Padang Sidempuan Zulkifli Lubis pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol ke- 73, Satlismas ke-61 dan Damkar ke-104, di Gedung Serbaguna Astaka, Medan, Rabu (15/3/2023).

Usai menerima piagam penghargaan, Kasat Pol PP Kota Padang Sidempuan Zulkifli Lubis mengungkapkan penghargaan itu sukses diraih sesuai dengan penilaian pihak Provinsi Sumatera Utara, bahwa Satpol PP Kota Padang Sidempuan berkomitmen menjaga Trantibum dan Linmas.

"Dari 10 Kabupaten/Kota tadi, kita dapat nominasi keempat dengan kategori memuaskan," ucap Zulkifli Lubis.

Dalam bimbingan dan arahannya, dikatakan Zulkifli Lubis, Gubsu berharap agar Satpol PP dalam penegakan Perda harus meningkatkan kualitas, dan harus humanis.

"Kesiapan fisik dan mental personil Satpol PP juga harus diperhatikan. Demikian tadi arahan dan bimbingan dari pak gubernur," ucap mantan Camat Padang Sidempuan Utara.

Saat ditanya, Selaku Kasatpol PP, apa imbauannya kepada personil Satpol PP Padang Sidempuan, Zulkifli Lubis yang biasa dipanggil akrap, Mamak Utom kembali menegaskan penghargaan dapat diraih karena kebersamaan.

Sehingga, diharapkan Zulkifli Lubis, agar personil Satpol PP Padang Sidempuan meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menghadapi serta mengikuti perkembangan jaman dengan humanis.