LABUHANBATU - Sat Lantas Polres Labuhan Batu kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 sekaligus sosialisasi 'keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama.

 
Di hari ketiga ini, Sat Lantas Polres Labuhan Batu melaksanakan operasi di Jalinsum Desa N-2, Kec. Bilah Hulu, Kab. Labuhanbatu
KM 300-301 Medan menuju Kota Pinang.

Pantauan awak media, pelaksanaan operasi ini dipimpin langsung AKP M. Ainul Yaqin, S.I.K., M.H. selaku Kasat Lantas (Kasatgas Gakkum), Iptu Yustina, S.H., M.H. (Ka Anev Ops Keselamatan Toba 2023), Iptu Sumardi, S.P. (Kasatgas Preventif Keselamatan Toba 2023) dan personel Ops Keselamatan Toba 2023 Polres Labuhanbatu.

Kasat Lantas Polres Labuhan Batu, AKP M. Ainul Yaqin, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya mengajak pengemudi untuk tetap menjaga keselamatan berlalu lintas dan jadikan ini sebagai prioritas ketika mengendarai kendaraan.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan helm SNI, menggunakan safety belt dan jangan menggunakan handphone saat berkendara," pesannya.

Selain itu, personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Toba 2023 ini turut memberikan brosur imbauan tertib berlalu lintas dalam rangka pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 Polres Labuhanbatu.

"Tadi ada sebanyak 250 lembar brosur dan 30 lembar stiker yang kita berikan kepada pengendara," jelasnya.

Di sisi lain, Kasat juga menjelaskan, kegiatan Gakkum Lantas Ops Keselamatan Toba 2023 juga memberikan bentuk teguran humanis dengan blangko teguran simpatik kepada pelaku pelanggaran lalu lintas sebanyak 52 lembar.

"Saya harap, kita semua dapat tertib berlalu lintas," harapnya.