PALAS - Binmas Polres Padanglawas menggelar sosialisasi dan penyuluhan ke peserta didik berkaitan Operasi Keselamatan Toba di MTsN 1 Palas.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,M.Si melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan.SH mengatakan, kegiatan penyuluhan bertujuan agar pelajar mengerti tentang peraturan dalam berlalu lintas.

Dikatakan, pelajar harus mengerti tentang rambu, marka jalan, pemakaian helm, penguna lampu sein dan keselatan berlalu lintas dalam berkendara dijalan raya.

"Kita mengimbau pelajar untuk disiplin tertib berlalu lintas dengan pengecekan sepeda motor dan kelengkapan surat-surat kendraan dan knalpot yang tidak sesuai standart," terangnya, Sabtu (11/3/2023).

Ia berharap, para pelajar harus tertib dan disiplin mengikuti tertib berlalu lintas selama berlangsungnya Operaai Keselamatan Toba yang digelar mulai 8 -21 Maret 2023.

"Kegiatan operasi keselamatan toba mengkedepankan persuasif dengan cara pendekatan dan teguran kepada pengendara maupun pemilik kendraan yang tidak sesuai dengan peraturan dan standart kendraan tersebut," ujarnya.

Kasat Binmas mengingatkan, para pelajar MTsN 1 Palas agar memahami tentang peraturan berlalu lintas guna menghindari kecelakaan lalulintas yang berdampak merenggut korban jiwa.

"Target penyuluhan dan sosialisasi menyasar ke pelajar untuk memahami tentang keselamatan berlalu lintas selama Operasi Keselamatan Berlalu lintas,"imbuhnya.

Kepala MTsN 1 Palas,Hj Mahyarni Junida Nasution,S.Pd.MA mengatakan, pihak madrasah mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Polres Palas.

"Kita menyambut baik penyuluhan baik kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan dari lalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas di Kabupaten Palas," pungkasnya.