TOBA - Badan Usaha Milik Negra (BUMN) menggelar kegiatan olah raga jalan sehat di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Sabtu, (11/3/2023). Olah raga jalan sehat dihadiri anggota DPR RI Komisi VI dari Partai Nasdem Martin manurung, Staf ahli Kementrian BUMN Indonesia, Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, Wakil Ketua DPRD Toba Candro Manurung dari Partai Nasdem, Pabung Kodim 0210 TU Mayor Inf. Kaminton Napitupulu, Pimpinan BRI Cabang Balige, Pimpinan Cabang BNI Balige, Pimpinan Cabang Bank Sumut Balige, Pimpinan cabang Bank Mandiri Balige, Pimpinan Bank BTN Balige Danbalige +_ 1000 orang.
 
Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH., S.I.K., melalui Kasie Humas AKP.Bungaran Samosir menyebutkan dalam pelaksanaan jalan sehat ini, jajaran Polres Toba melaksanakan pengawalan dan pengamanan demi menjaga keselamatan warga.
 
Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta Kamseltibcar lantas serta bagian dari pelayanan Polri untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat luas secara khususnya bagi warga yang mengikuti jalan sehat.
 
"Kami hadir dalam misi pelayanan prima oleh Polri kepada masyarakat. Tugas ini bagian dari implementasi tupoksi Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang bertujuan mewujudkan kenyamanan dan keamanan dimasyarakat sebagaimana peran dan tu foksi utama polri hadir ditengah masyarakat," katanya.
 
Dijelaskannya, kegiatan olah raga santai yang digelar diakhir pekan ini berupa polah raga jalan santai mengambil rute di sekitaran kota Balige Kecamatan Balige Kabupaten Toba.
 
"Polres Toba sangat mengapresiasi masyarakat karena ikut sertanya masing masing warga. Khususnya warga lainnya yang turut serta membantu kepolisian dengan kesadaran dalam matuhi akan aturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan, kemananan dan ketertiban dengan hasil akhir pelaksanaan olah raga Jalan Sehat di akhir Minggu pertama di bulan Maret 2023 ini di Kabupaten Toba berjalan lancar dan tertib," ujarnya.
 
Pagelaran opersi keselamatan Toba 2023 yang digelar saat ini, pihaknya tetap menghimbau seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan raya tetap mematuhi berbagai aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan warga lainnya pengguna jalan raya.
 
Bagi pengendara sepeda motor gunakan Helem yang berstandar SNI dan pengemudi roda empat atau lebih tetap gunakan sabuk pengaman dan kelengkapan surat surat kendaraan serta patuhi rambu rambu lalu lintas yang telah disediakan.