PALAS - Polsek Barumun Polres Padanglawas  (Palas) menggelar patroli terkait  penyakit masyarakat(Pekat) di sejumlah lokasi cafe remang-remang, Minggu (12/3/2023). Kegiatan patroli pekat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H guna menjaga kamtibmas kondusif.
 
Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,M.Si melalui Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin,SE didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Syaiful Bahri mengatakan,kegiatan patroli pekat ini menyasar kelokasi cafe remang-remang dan karoeke.
 
"Kita menertibkan cafe remang -remang yang menjual dan memberi pelayanan minuman keras(miras) jenis tuak.Untuk diberikan sanski sosial," katanya.
 
Hal ini untuk  memberikan efek jera,ada empat orang pengunjung dan pemilik yang diberi sanski sosial dalam bentuk push up sebanyak 10 kali.
 
"Mereka juga mengucapkan bertaubat untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama sebagai bentuk sanski sosial," kata Kapolsek.
 
Sanski sosial ini,lanjutnya sebagai bentuk peringatan terhadap pemilik cafe remang-remang dan pengunjung  agar ikut menjaga kekondusifan kantibmas menjelang bulan puasa.
 
Usai melakukan patroli pekat,Kapolsek Barumun melakukan pembubaran aktivitas muda -mudi yang kumpul - kumpul guna mengantisipasi kenakalan remaja di lokasi Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.