PALAS - Perhelatan MTQ ini menjadi evaluasi dan koreksi bagi pemerintah daerah untuk persiapan dalam mensukseskan STQH ke XVIII tingkat Privinsi Sumut karena Kabupaten Palas dipercaya sebagai tuan rumah STQH Tahun 2023.

 
Hal itu disampaikan Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menyikapi pelaksanaan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Palas di Kecamatan Sosa.

Menurutnya, suksesnya perhelatan MTQ ini menjadi bahan evaluasi dan koreksi untuk perencanaan segala bentuk persiapan menghadapi STQH Tahun 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Palas.

"Prestasi yang telah diukir qori dan qoriah diajang perhelatan MTQ ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan di perhelatan STQH tingkat Provinsi Sumut nantinya," harap H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Minggu(5/3/2023).

Kata Plt Bupati, para kafilah yang meraih prestasi terus giat berlatih dengan penuh semangat serta asah kemampuan untuk mengikuti STQH serta MTQ ditahun mendatang sebagai persiapan diri untuk mengikuti perlombaan baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Melalui MTQ telah banyak melahirkan generasi emas yang mencintai Al Quran dan senantiasa menjadi pedoman hidup dilingkungan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Padanglawas Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur," ucapnya.

Ia berharap, dukungan dan partisipasi masyarakat diperhelatan MTQ ini dapat juga dilakukan pada STQH tingkat Provinsi Sumut nantinya sehingga kesuksesan daerah menjadi tuan rumah tidak terlepas peran serta masyarakat dan semua pihak terselenggaranya STQH yang aman dan kondusif.

"Mari kita terus bersinergitas menyongsong persiapan perhelatan STQH dengan mengambil peran dalam mendukung sukses penyelenggaraan STQH di Kabupaten Palas nantinya,"ajak Plt Bupati keseluruh masyarakat dan dermawan yang telah ikut memberi support di ajang MTQ Kabupaten Palas.