PALAS -  Jemaah Majelis Ta’lim Amalia Hutaibus,Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang rumah rusak diterjang banjir di Desa Janjilobi, Kecamatan Barumun. Bantuan jemaah Majelis Ta'lim tersebut diserahkan Pimpinan Pondok Pesantren Ja'fariyah Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Ustad H. Paujan Hamidi Hasibuan.S THi kepada Fitri Hasibuan yang rusak dihantam banjir kemarin.
 
"Bantuan kepdulian kemanusiaan ini berupa uang tunai sebagai bentuk keprihatinan dari seluruh jemaah Majelis Ta'lim Amalia Hutaibus atas musibah yang dihadapi Fitri Hasibuan," katanya, Minggu (5/3/2023).
 
Dikatakan, penyerahan bantuan kepada Fitri Hasibuan, korban bencana banjir di  lokasi rumah yang rusak dan tidak bisa ditempati lagi karena fisik bangunan sudah hancur.
 
"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kegiatan amal dan kepedulian  dari jemaah Majelis Ta'alim Amalia Hutaibus,Kecamatan Lubuk Barumun untuk korban musibah banjir," kata H.Paujan yang juga Ketua Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren Padanglawas.
 
Pihaknya atas nama Majelis Ta'lim Hutaibus, lanjutnya ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi korban Fitri Hasibuan yang berstatus janda selama 11 tahun dengan menghidupkan tiga orang anak.
 
"Kami atas nama jemaah Majelis Ta'lim Amalia Hutaibus juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan banjir segera surut," pungkas H.Paujan.