PADANG SIDEMPUAN - Wali Kota Padang SidempuanIrsan Efendi Nasution menghadiri ASEAN's Largest Trade Show for Solar Energy, Energy Storage, Smart Energy, Eco Friendly Product, pada Kamis (2/3/2023.) Pameran  berlangsung dari 2 - 4 Maret 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Pameran tersebut juga diikuti lebih dari 400 peserta global dengan merek terkenal di dunia.

Di pameran dagang itu, pameran terbesar ASEAN, untuk tenaga surya (Solar PV), penyimpanan energi baterai, penerangan, rumah pintar, LOT, kabel, komponen elektronik, dan teknologi hijau.

Irsan Efendi Nasution menyampaikan pameran tersebut sangat strategis untuk melihat potensi kerja sama. Serta, dikatakan Irsan Efendi Nasution, untuk menerapkan energi masa depan dan terbarukan di Kota Padang Sidempuan.

"Pemerintah kota Padang Sidempuan akan terus mengikuti perkembangan dari sektor energi," sebut Irsan Efendi Nasution.

Agar kedepannya, sambung Irsan Efendi Nasution, masyarakat Padang Sidempuan dapat merasakan manfaat dari keberlanjutan sumber energi lebih ekonomis.

"Kedepan kita akan menerapkan secara bertahap melalui Perda dan Perwal dalam pelaksanaan ini," sebut Irsan Efendi Nasution.

"Kita harus membuka diri dengan teknologi dan sumber energi demi kemajuan kota Padang Sidempuan," tambah Irsan Efendi Nasution.

Irsan Efendi Nasution berpesan, agar milenial dan gen Z khususnya Kota Padang Sidempuan melihat peluang pada sektor energi ini, yang akan menjadi kebutuhan langka dan sangat mahal dimasa-masa yang akan datang.*