LANGKAT - Yayasan BITRA Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pangan organik daya lenting masyarakat mitigasi dari dampak perubahan iklim di pedesaan. Direktur Pelaksana Yayasan BITRA Indonesia, Dra.Rusdiana saat beraudiensi dengan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, Kamis (2/3/2023) mengatakan Bitra yang berada di 10 kabupaten kota Sumatera Utara dengan dampingan sekira 500 kelompok terus berkomitmen mengembangkan isu kemandirian dan berkelanjutan inisiatif untuk pangan sehat.

Ia menyebutkan Bitra akan mengadakan
Saresehan ke-35 dan Expo" di Taman Kolam Renang Alam Sibayak, Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat pada tanggal 07 s/d 08 Maret 2023 bertema "Pangan Ramah Iklim untuk Kehidupan yang Berkelanjutan".


Kegiatan tersebut ditargetkan akan dihadiri 130 peserta dari unsur petani, perempuan, pengobat tradisional, pekerja rumahan dan masyarakat miskin.

Ia menyampaikan juga berharap Plt Bupati Langkat hadir dan membuka acara ini. Selain itu diharapkan pemerintah daerah bisa terus berkolaborasi guna memberikan edukasi dan inovasi bagi masyarakat Kabupaten Langkat sehingga maju dan sejahtera.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan BITRA Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan saresehan ke-35 dan expo di Langkat.

Hal ini menurutnya, akan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Langkat.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo M.Faisal,SE,M.Ikom.