PALAS - Pemerintah Kecamatan Sosa Timur berikan pembinaan keseluruh ASN dan Aparatur Desa untuk seruan perubahan peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat. Hal itu disampaikan Plt. Camat Sosa Timur, Kartim.S.Pd di kegiatan apel pagi dihalaman kantor Camat Sosa Timur, Senin (27/2/2023) yang diikuti 13 sekretaris desa.
 
"Pembinaan ini selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi antar desa dan kecamatan," terangnya.
 
Dikatakan, melalui apel ini diharapkan aparatur desa untuk lwbih disiplin dan siap melayani masyarakat dengan baik.
 
Untuk peserta kegiatan apel kali ini,kata Kartim, diawali dari Sekretaris Desa dan selanjutnya mulai dari Kasi sampai Kaur Desa akan diwajibkan mengikuti apel dengan tertib.
 
"Tujuan kegiatan apel pagi bersama ini untuk menjalin komunikasi yang harmonis serta terjalinnya sinergitas antara desa dan kecamatan dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat," tegas Kartim.
 
Disisi lain, lanjut Plt Camat Sosa Timur, rutinitas apel pagi ini bagi aparatur desa sebagai tindak lanjut kegiatan pemerintah kecamatan yang turun ke desa - desa dalam rangka pembinaan terhadap seluruh perangkat desa agar lebih disiplin.
 
"Pelayanan masyarakat harus menjadi skala prioritas karena dari hari kehari,kita dituntut harus semakin baik," tambahnya dihadapan seluruh peserta apel pagi.
 
Menurutnya, peningkatan kinerja mutlak harus dilaksanakan, mau tidak mau kita harus berubah, meningkat ke arah yang lebih baik.
 
Ia juga meminta,seluruh perangkat desa untuk menepati jam kerja. Untuk kedepan di imbau pemerintah desa harus aktif melakukan absensi baik tentang tingkat kehadiran perangkat desa.
 
"Keberhasilan pemerintah desa menjadi indikator, bukan hanya karena masyarakatnya.Tapi sistem administrasi yang baik dibarengi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat harus juga baik dan cepat," imbuhnya.
 
Plt.Camat juga mengingatkan,pemerintah desa harus memiliki perencaan yang matang dalam penyusunan RAB harus  teliti dan seksama, dengan melihat kondisi yang ada di lapangan.
 
Untuk bidang pemberdayaan, sambungnya pemerintah desa menata dengan baik objek pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan yang harus kompak menanganinya.
 
Diakhir arahannya, Plt Camat Sosa Timur mengajak, semua perangkat desa  untuk berbenah dan selanjutnya bersama  untuk membangun desa untuk mewujudkan kemajuan Kecamatan Sosa Timur.