PALAS - Aksi masyarakat lingkungan VII, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun dikawal ketat pihak Polres Padanglawas (Palas), Senin (20/2/2023). Kegiatan pengawalan dari Kepolisian untuk menjaga kekondusifan ditengah masyarakat atas keresahan debu dan harapan untuk segera diaspal pihak kontraktor pekerjaan jalinsum menuju Kecamatan Sosopan yang sudah kondisi best.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kasat Reskrim, Hitler Hutagalung.SH mengatakan sesuai kesepakatan bersama masyarakat untuk akses pemortalan badan jalan lintas dibuka untuk kelencaran arus lalulintas umum.

"Sesuai kesepatan bersama melalui Dinas PU Kabupaten Palas dalam waktu sepekan kedepan pekerjaan akan dilanjutkan pihak kontraktor untuk mengaspalannya," katanya.

Selain itu, lanjut AKP Hitler, untuk mengantisipasi debu agar tidak meresahkan masyarakat,akan dilakukan penyiraman setiap hari oleh pihak BPBD dan Dinas PU Kabupaten Palas.

"Dalam waktu sepekan kedepan, untuk pengerjaan jalinsum menuju Kecamatan Sosopan tersebut akan dilanjutkan oleh pihak kontraktor sesuai harapan masyarakat untuk segera diaspal hotmix," ungkapnya.

Kata Hitler,setelah adanya kesepakatan bersama tersebut, portal jalinsum menuju Kecamatan Sosooan, tepatnya dilingkungan VII, Kelurahan Pasar Subuhuan dibuka masyarakat dan situasi berjalan kondusif.

Akses jalan yang diportal masyarakat, telah dibuka guna kelancaran arus lalulintas bagi penguna jalan umum menuju Kecamatan Sosopan.

"Portal jalan tersebut telah dibuka, saat ini tidak ada masalah lagi bagi penguna jalan yang melintas karena telah adanya kesepakatan bersama antara masyarakat dan pihak Dinas PU Provinsi Sumut melalui perantara komunikasi Dinas PU Kabupaten Palas," pungkasnya.