PALAS - Menyambut semarak HUT ke 15 Revolusi Putih  Partai Gerindra akan melaksanakan bakti sosial dengan rangkaian kegiatan penanaman pohon, donor darah dan pembagian bingkisan berupa susu kaleng. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Palas, Abdul Adi Safran mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk indonesia ini dilaksanakan di Simpang 17 Sosa Julu, Kecamatan Sosa Julu, Senin (20/2/0223).
 
"Setetes darah untuk Indonesia sebagai wujud kepedulian Partai Gerindra untuk kegiatan kemanusiaan," katanya, Sabtu (18/2/2023) di Sibuhuan.
 
Diharapkan, kegiatan kemanusiaan Ini mendapat dukungan dari masyarakat sebagai gerakan dibidang sosial dan kemasyarakatan.
 
Kata Abdul Adi Safran, dengan dilaksanakannya aksi donor darah Partai Gerindra bekerjasama dengan PMI Cabang  Palas dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.
 
Ia juga berharap, agar persediaan darah di Kabupaten Padanglawas terus tersedia dan jangan sampai kehabisan sebab pasti setiap saat dibutuhkan. 
 
“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah," ujarnya.
 
Untuk itu,lanjutnya melalui kegiatan donor diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Palas yang memerlukannya.
 
Ia juga menambahkan, banyak manfaat yang didapat dari melakukan donor darah, salah satunya meningkatkan produksi darah itu sendiri yang mana dapat membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan bekerja lebih efisien.
 
Di tempat terpisah, Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH yang juga Ketua DPC Gerindra mengatakan, kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum sesuai dengan tema kegiatan yaitu "Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka".
 
"Tujuan kegiatan bakti sosial ini untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah untuk kesehatan di kalangan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian partai Gerindra untuk indonesia," tutupnya.