SERGAI - Kecelakaan lalulintas antara sepeda motor Yamaha Scorpio adu kontra dengan bus pariwisata, akibatnya keduanya hangus terbakar. Peristiwa terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Tebing tinggi, tepatnya Dusun II Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (17/2/2023) sekira pukul 20:00WIB.

Pantuan GoSumut, di lokasi, bus pariwisata dengan nomor polisi BK 7788 DF yang belum diketahui identitas pengemudi diduga sedang membawa rombongan puluhan pelajar.

Sementara itu, sepeda motor Yamaha Scorpio dengan nomor polisi BK5780 yang belum diketahui identitas pengemudi terlihat masih dalam kondisi hangus terbakar di kolong bus pariwisata.

Di lokasi, terlihat petugas pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai terus melakukan upaya pemadaman api terhadap kedua kendaraan tersebut. Sedangkan petugas Satlantas Polres Sergai turut membantu mengatur arus lalulintas.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalulintas dari arah Medan menuju Tebing tinggi dan sebaliknya mengalami padat dan merayap. Akibat lalulintas tidak bisa di lalui.

" Bus pariwisata tersebut membawa puluhan pelajar yang baru usai pulang dari objek wisata, alhamdulilah para penumpang dalam kondisi selamat semua. Sedangkan pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit RSUD Sultan Sulaiman akibat mengalami luka,"ucap salah satu petugas Satlantas Polres Sergai yang enggan disebut namanya kepada GoSumut di lokasi.

Salah satu warga dilokasi juga menuturkan, awalnya bus pariwisata yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi, setiba dilokasi tiba tiba datang sepeda motor Yamaha Scorpio yang dikendarai seorang pria langsung menghantam bus pariwisata tersebut.

Akibat kejadian, sepeda motor Yamaha Scorpio langsung masuk kolong bus pariwisata dan langsung terbakar. Secara spontan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar langsung keluar berhamburan.

"Warga sekitar langsung membantu para penumpang dan pengemudi sepeda motor, tiba tiba api keluar dari bagian bawah sepeda motor dan langsung terbakar,"ucap warga dilokasi.

Pantuan di lokasi, bus pariwisata berhasil dipadamkan sekitar pukul 21:30 WIB dengan mengerahkan dua unit pemadam kebakaran. Kemudian arus lalulintas juga berangsur normal.*