PALAS -Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi menggelar coffee morning dengan insan Pers dalam mempererat sinergitas mendukung keberhasilan kinerja kepolisian.
 
Kegiatan coffe morning berlangsung di Mr Cafe Jalur dua Sibuhuan yang dihadiri para PJU Polres Palas, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Persatuan Wartawan Rwpublik Indonesia (PWRI) Palas, Selasa(14/2/2023).

Peran serta insan pers dalam mendukung kinerja kepolisian sangat penting untuk mewujudkan kekondusifan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat(Kantibmas).

AKBP Indra Yanitra Irawan berharap, dukungan insan pers mendukung kinerja kepolisian, baik dalam hal pemberantasan narkoba, pemberantasan tindak pidana kejahatan lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Padanglawas.

Sinergitas antara polri dan insan pers sangat penting, kata Kapolres, yang juga pernah bertugas di bidang humas Polri ini dalam mencerdaskan masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Rekan-rekan wartawan diharap bisa meningkatkan kualitas dalam penulisan dan pembuatan berita, sehingga memiliki kualitas untuk menjadi edukasi bagi publik," ungkapnya.

Menurut Kapolres, tidak sedikit rekan-rekan wartawan yang mengejar kuantitas dan deadline, tetapi beritanya tidak berkualitas sehingga tidak dapat dipahami dengan baik.

Ia berharap, melalui coffe morning dan silaturrahim antara insan pers dengan Polres Padanglawas bisa mempererat hubungan sinergitas serta saling mendukung dalam menjalankan tugas dan profesi sesuai tuntutan tugas.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Padanglawas, Atas Siregar, SS yang juga merupakan wartawan media cetak Harian Analisa sangat mendukung harapan polres Palas dalam meningkatkan kualitas penulisan berita, bahkan siap membantu untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan.

"Bentuk dukungan Polres Palas yang menyediakan ruang press room di Mapolres Palas sebagai bentuk mempererat sinergitas sekaligus membangun kerjasama dalam mewujudkan profesionalisme serta keterbukaan informasi publik dan informasi yang akurat bagi insan pers," tandasnya.