PADANGSIDEMPUAN - Sebanyak 32 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) akan mengikuti festival sepak bola sayap biru 2023 U-12 Se-Sumatera Utara. Acara festival sepak bola akan berlangsung mulai 10 Februari s/d 12 Februari 2023 mendatang di Stadion HM Nurdin Kota Padang Sidempuan.

Hal itu terungkap saat pengurus pelaksanaan Festival Sepak Bola Sayap Biru 2023 Kelahiran 2010 beraudensi dengan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution di ruang tamu Wali Kota pada Rabu (8/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Gunawan mengatakan festival ini akan diikuti 32 Tim yang mana pesertanya berasal dari 26 SSB.

"9 diantaranya merupakan SSB dari Kota Padang Sidempuan dan 17 dari luar daerah, antara lain Sumatera Barat, Riau, Asahan, Labuhan Batu, Padang Lawas," ucap Gunawan.

Selanjutnya, Pengasuh SSB Sayap Biru, Moch Ari Junaidi DP Lubis melaporkan kepada Wali Kota, bahwa Aldo baru saja menerima Best Player di Bandung dan dalam waktu dekat akan berangkat ke Bali dan ke Beijing.

"Sebelumnya juga pak Wali, SSB dari Padang Sidempuan hanya 6, namun dengan munculnya sosok Aldo yang didukung penuh Bapak Wali Kota menambah semangat SSB ditandai dengan lahirnya 3 SSB Baru di Padang Sidempuan," sebut Moch Ari Junaidi.

"Besar harapan kami agar Bapak Wali Kota hadir sekaligus membuka Festival Sepak Bola di Stadion HM Nurdin," harapnya

Sementara, Wali Kota Irsan Efendi Nasution mengatakan Festival seperti ini sangat baik dan harus ada event ataupun kompetisi berkelanjutan untuk menambah jam terbang anak-anak kita, sehingga anak-anak kita terbiasa untuk berkompetisi dan menaikkan mental bertanding mereka

Untuk hadir dan membuka Festival Sepak Bola Sayap Biru Wali Kota mengamini akan hadir dan membuka acara tersebut.

"Insya Allah saya akan hadir," ucap Wali Kota Irsan

Wali Kota Irsan juga mendorong pertumbuhan Sekolah Sepak Bola di Kota Padang Sidempuan melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga sehingga Muncul Figur Aldo-Aldo lain yang berprestasi di kancah persepakbolaan.

"Ini juga sekaligus ikhtiar kita untuk membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif dunia teknologi yaitu ketergantungan pada Gadget," ucapnya.

Terakhir, Wali Kota Irsan berpesan agar menjaga prosedur pelaksanaan Festival tersebut berjalan dengan baik sehingga memberikan kesan yang baik dari luar daerah, dan mengulang untuk kembali ke Kota Padang Sidempuan.

Dipertemuan Audensi tersebut, turut hadir Kabid Olahraga, Kabid Dikdas dan Kabid Publikasi Dinas Kominfo.