PALAS - SMK Negeri 1 Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) meraih Akreditasi A dengan Nilai 94. Akreditasi A diraih berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Nomor : 1857/BAN-SM/SK/2022,tanggal 30 November 2022.

Kepala Sekolah SMK N 1 Barumun,Rita Emilia Batubara.S.Ag mengatakan, akreditasi ini merupakan penilaian kelayakan mutu sebuah Lembaga Pendidikan.

"Kegiatan akreditasi dilaksanakan 4-5 tahun sekali dan setiap lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah wajib mengikuti akreditasi untuk peninjauan mutu yang terdapat dalam sekolah atau madrasah," terangnya.

Dengan raihan akreditasi ini membuktikan bahwa adanya peningkatan pelayanan mutu pendidikan yang berkangsung di lingkungan SMK Negeri 1 Barumun.

Menurut Rita Emilia, bahwa kualitas suatu sekolah ini tidak akan pernah dicapai tanpa doa dan ikhtiar bersama serta tanpa dukungan dari seluruh pihak serta guru-guru dan peserta didik.

"Nilai yang didapatkan ini merupakan hasil dari kebersamaan seluruh unsur guru - guru, komite sekolah, wali murid sert seluruh unsur pemerintah kabupaten Padanglawas," ungkapnya, Jumat (3/2/2023).

Ditambahkan,pemerintah daerah terus melakukan dorongan untuk pendidikan sebagai bentuk kontrubusi untuk kemajuan dunia pendidikan yang lebih baik kedepan.Rita Emilia menambahkan, pihaknya terus brrupaya meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan bagi peserta didik sesuai standart mutu pendidikan dalam menunjang prestasi yang lebih baik dimasa mendatang di SMK Negeri 1 Barumun.