TAPUT -Untuk mendukung peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) PT. Indonesia Asahan Aluminium (PT.Inalum) menyerahkan Mobiler sekolah sebanyak 327 set (meja dan kursi) untuk 5 Sekolah di Kabupaten Tapanuli Utara.
 

Untuk serah terima bantuan mobiler dari perusahaan PT.Inalum (Persero) diserahkan langsung secara simbolis oleh Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I. Sidabutar bersama Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I. Sidabutar bersama Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyerahkan secara simbolis Mobiler sebanyak 327 set (meja dan kursi) untuk 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Tapanuli Utara dari PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) (Persero) bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Rabu, (01/02/2023).

Dalam acara serah terima bantuan Bupati Taput Nikson Nababan turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, ST. M.Sc, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Alexander Gultom SKM, MKM, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit S.IP, MSP , Kaban BKAD Kijo Sinaga SE, M.Si, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur P.T. Simanjuntak, S.Sos, MM.

Ke 5 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan mobiler tersebut adalah SD Negeri 173160 Lobu Haminjon Kec. Adiankoting, SD Negeri 173154 Banuaji Kec.Adiankoting, SD Negeri 173215 Garoga Jae Kec.Garoga, SD Negeri 173218 Pearaja Kec. Garoga dan SD Negeri 174584 Pansorminan Kec. Pangaribuan.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikann ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan dukungan yang diberikan PT. Inalum,Persero sebagai salah satu wujud nyata peran perusahaan dalam upaya peningkatan pelayanan pembangunan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Disampaikannya, atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara saya sampaikan terima kasih kepada pihak PT. Inalum,Persero atas peran dan kepeduliannya untuk mendukung program pembangunan pendidikan di Tapanuli Utara melalui bantuan yang diberikan.untuk kedepannya kami tetap berharap dalam setiap pengalokasian dana CSR tetap menjalin koordinasi antara Perusahaan dengan Pemkab Taput" ujar Bupati mengawali.

" terkait beberapa proposal permohonan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah disampaikan kepada PT. Inalum kiranya dapat diperhatikan dan berharap bisa cepat direalisasikan.melalui pertemuan hari ini kedepannya kami harapkan akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan rakyat Tapanuli Utara khususnya dalam upaya mendukung visi misi Kabupaten Tapanuli Utara untuk peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas."sebut Nikson dalam harapannya.

"Kepada Pihak Sekolah yang mendapatkan bantuan kiranya dapat menggunakan alat-alat tersebut dengan baik dan merawatnya dengan baik. para Kepala Sekolah bersama para guru semakin semangat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Tapanuli Utara.semoga kedepannya bantuan dari PT. Inalum kepada sekolah lain yang masih membutuhkan bantuan pendukung sarana dan prasarana pendidikan bisa cepat direalisasikan." Tandasnya.

Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I. Sidabutar menyampaikan, “atas nama perusahaan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si atas sambutan dan dukungannya di acara serah terima bantuan mobiler sekolah kepada 5 sekolah di Kab Taput.

Kami tetap meminta dukungan dari Bapak Bupati dan jajarannya, karena PT. Inalum tidak bisa berdiri seperti sekarang, tanpa dukungan stakeholder dan warga masyarakat Taput tentu perusahaan tidak akan berkembang dengan baik.beberapa bantuan yang diberikan perusahaan adalah sebagai salah satu wujud nyata kepedulian PT. Inalum kepada dunia pendidikan hingga ke pelosok desa di Kab.Taput.ucapnya.

Perusahaan berharap para siswa/i pelajar sekolah yang menerima bantuan supaya mengunakannya dengan baik.kelak bila sudah tamat sekolah bisa bekerja diperusahaan BUMN dan akan mengingat ada bantuan dari PT. Inalum.gunakan dan rawatlah bantuan ini dengan baik supya bisa digunakan lebih lama untuk kegenerasi berikutnya.” tutur Zainuddin I. Sidabutar

Kepala Sekolah SD Negeri 173215 Garoga Jae Kec. Garoga Dilla Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput dan PT. Inalum.

Disampaikannya, kami telah menikmati dan merasakan perjuangan bapak Bupati selama memimpin Kabupaten Tapanuli Utara dalam upaya kerja kerasnya memajukan pembangunan Tapanuli Utara baik melalui pembukaan dan perbaikan jalan sampai ke dusun-dusun serta berbagai fasilitas lainnya.

Doa kami Bapak Bupati tetap diberkati Tuhan serta diberikan Nya yang terbaik untuk ke depannya,semua program yang dibuat bapak bupati tetap kami dukung bagi masyarakat Tapanuli Utara.melalui bantuan yang diberikan visi misi Pemkab Taput dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Nikson Nababan akan tercapai Tapanuli Utara lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Kepada PT. Inalum atas perhatian dan bantuan dukungan yang diberikan dalam upaya memajukan dan meningkatkan pelayanan Pendidikan di Tapanuli Utara dengan memberikan bantuan mobiler sekolah demi keamanan dan kenyamanan para siswa/i dalam mengikuti dan maksanakb kegiatan rutinitas belajar mengajar sehari hari". Ungkap Dilla Lubis.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata sekaligus beberap proposal permohonan bantuan dari Pemkab Taput kepada PT. Inalum (Persero) yang diserahkan Bupati Taput dan diterima langsung Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I. Sidabutar.Vice President CSR PT. Inalum (Persero)Zainuddin I. Sidabutar.