MEDAN - Klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy terus berinovasi untuk memanjakan pasiennya. Teranyar, klinik yang berada di Jalan Sekip Medan itu, menghadirkan Laser NDYAG Helios III, alat treatment canggih dengan teknologi USA Amerika keluaran Korea yang terbukti cukup efektif dalam penanganan sejumlah kasus kecantikan. “Laser Helios III terbukti cukup efektif dalam penanganan kasus jerawat yang sudah meradang hingga merah-merah. Alat ini juga bisa menghilangkan flek hitam, tato dengan efek samping minimal, mengencangkan kulit hingga menghilangkan keriput,” ujar pemilik The Clinic Beautylosophy Medan, dr Ratna Dianitami, disela-sela launching Laser NDYAG Helios III, Jumat (27/1/2023).
 
dr Ratna didampingi penanggungjawab The Clinic Beautylosophy, dr Arya Tjipta SpBP-RE,
menjelaskan, The Clinic Beautylosophy sebelumnya telah menggunakan teknologi Laser Helios, namun edisi sebelumnya belum stabil dalam penyaluran energi.
 
“Kelebihan laser sekarang energinya lebih stabil, kemudian minim efek samping. Berdasarkan pengalaman kami laser lainnya kurang efektif menangani kasus bekas jerawat yang memerah, tapi di Laser Helios III ini bisa,” jelas dokter kecantikan yang akrab disapa Ana ini.
 
Ana menambahkan, begitu juga untuk kasus tato, Laser Helios III bisa menghilangkan warna merah, hitam, hingga kuning dengan cepat. Begitu juga dengan bekas luka atau tanda lahir juga bisa hilang dengan laser tersebut.
 
Ana mengakui, kasus jerawat dan flek hitam di wajah hingga kini memang masih menjadi permasalahan kecantikan. Terlebih kasus jerawat yang meradang hingga memerah di sebagian besar wajah.
 
“Penanganan jerawat memang butuh perhatian dan penanganan yang bagus. Cara penanganan dan alat yang digunakan juga mempengaruhi perawatan untuk kedua masalah wajah ini,” ungkap Ana. 
 
Untuk itu, selain menyiapkan perawat, dokter, dokter SPKK (spesialis kulit dan kelamin) atau estetik dan antiaging, The Clinic Beautylosophy terus berupaya menghadirkan alat pendukung yang mumpuni lainnya.
 
“Agar hasil penanganan lebih sempurna, sebelum dilaunching penggunaannya untuk pasien pada hari ini, The Clinic Beautylosophy sudah melakukan cukup banyak training ke operatornya hingga benar-benar paham cara kerja dan penggunaan alat ini,” tutur Ana.
 
Menurutnya sebagus apapun unit laser kalau operatornya tidak bagus maka hasilnya tidak bagus juga. Tapi jika unit lasernya bagus dan operatornya juga bagus maka perawatan yang dihasilkan nantinya akan sangat luar biasa.
 
“Jadi keduanya kami jalankan agar maksimal pelayanan kami, unit dan operatornya harus bagus agar hasilnya luar biasa” ucap Ana.
 
Untuk perawatan ini, kata dokter Ana, The Clinic Beautylosophy memberikan diskon 30% hingga 40% selama dua minggu. Dengan harga diskon ini pasien bisa mendapatkan perawatan pengencangan kulit, menghilangkan jerawat, flek hitam juga menghilangkan tato dengan efek samping minimal, kerja alat maksimal.  
 
Sementara Alex dari pihak vendor menyebutkan alat yang digunakan ini memiliki kestabilan energi. "Jika di cek bagus atau enggak, apalagi untuk laser, berhubungan dengan kulit. Jadi, yang paling bahaya itu jika energinya tidak stabil," ujarnya.
 
Jadi biasanya, jika alat dites 10 menit berturut-turut seribu tebakan energinya stabil atau tidak. "Jika energinya stabil itu artinya alatnya bagus. Naik atau turunnya terlalu jauh, itu biasanya kurang baik. Alat ini termasuk salah satu yang saya berani jamin, itu tingkat stabilnya itu di hampir di 99%," ujarnya.