TOBA - PT Toba Pulp Lestari (TPL) menyalurkan bantuan bibit jagung melalui kerjasama program Intercrop Eukaliptus dan tanaman Kehidupan kepada warga di Desa Simare, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Kamis, (26/1/2023). Bantuan yang diserahkan Community dari unit Development (CD) Officer TPL Sektor Habinsaran, Alexander Sitorus, ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat.

Alexander menyebutkan bantuan yang disalurkan ini sebanyak 17 kg dan diberikan kepada Japadang Hutapea mewakili anggota Plasma Intercrop.

"Program ini tujuan utamanya guna meningkatkan produktivitas lahan, sehingga petani bisa memperoleh tambahan penghasilan untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian para warga desa sekitran wilayah operasional Perusahaan," ujarnya.

Pihaknya lanjutnya, juga hadir dan memberikan dukungan bantuan berupa material dan juga pendampingan agar program yang direncanakan dan terus dilakukan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana dengan visi dan misi perusahaan.

Mewakili anggota Plasma Intercrop Japadang Hutapea berterimakasih kepada pihak TPL yang sudah bermitra dengan masyarakat.

" kami merasa terbantu dari segi ekonomi dengan kemitraan ini,”ucapnya.

Ditambahkannya, dengan kerjasama ini menjadi salah satu langkah baik untuk kedepannya bagi kami dan kami berharap TPL akan terus memperkuat pola kemitraan dengan masyarakat sekitar wilayah operasionalnya. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat serta dampak positif kehadiran perusahaan.