PALAS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padanglawas (Palas) mendukung Event perhelatan Internasional F1 Power Boat (F1H2O) di Danau Toba Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumut.

 
Hal itu disampaikan Ketua HMi Cabang Palas, Mara Sati Hasibuan melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/1/2023) menanggapi kegiatan event F1 Power Boat di Sumut.

Menurut Mara Sati, perhelatan Event Internasional F1H2O di Danau Toba berlangsung 24 – 26 Februari 2023 menjadi sorotan dunia, sebab akan mendatangkan wisatawan dari berbagai mancanegara.

HMI Cabang Palas mengajak, elemen masyarakat khususnya turut mensuport event balapan speedboad ini demi peningkatkan kunjungan pariwisata di Sumatra Utara sebagai sumber peningkatan PAD.

"Semua pihak harus mampu menunjukan kepada dunia bahwa danau toba merupakan destinasi wisata dengan panorama yang sangat indah untuk dikunjungi," tuturnya.

Mara Sati mengajak, masyarakat Sumut khususnya Kabupaten Palas ikut mempromosikan budaya, dan kerajinan tangan yang punya nilai seni tinggi kepada dunia dan objek-objek dinasti wisata.

Ia berharap, semua stakeholder dan masyarakat saling bekerja sama untuk kepentingan bersama demi memberikan dampak manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui momen event F1H2O.

Lanjut Ketua HMI Cabang Palas, ajang event F1H20 dinilai diselenggarakan dengan tetap memperhatikan aspek keramahan lingkungan dan mengacu pada kepentingan masyarakat Sumut.

Di sisi lain, dari segi keamanan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak sudah mempersiapkan kenyamanan untuk tamu dan pengunjung yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

“Kita berharap event ini berjalan lancar, mari kita dukung dan percayakan pada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan ajang event ini dengan baik untuk mempromosikan dinasti wisata Sumut," tandasnya.