INHU -  Kantor DPRD  Inhu di Kelurahan Pematang Reba Kabupaten Inhu dilalap sijago merah Selasa (17/01/2023). Kebakaran ini berasal dari Ruangan Ketua DPRD sekitar jam 12.15 WIB. Afrizal Prima alias Otong Sekwan ketika dikomfirmasi awak media GoSumut mengatakan, "Api menyala di ruangan Ketua DPRD, lalu saya dengan Waka DPRD memberikan Informasi ke Pemerintah Inhu melalui Sekda Hendrizal, bahwa Kantor DPRD saat ini sedang terbakar." Ketua DPRD Inhu sendiri sedang di luar kota saat itu.

Suwardi Ritonga selaku Waka DPRD dikonfirmasi mengatakan semula supirnya hendak parkir di depan kantor tapi dilarang oleh pegawai Sekwan Efendi karena ada titik api sedang menyala di ruangan Ketua DPRD. "Kita lihat keadaan memang benar ada api, langsung supir saya parkirkan mobil menjauh. Lalu saya menyuruh seorang Satpol memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada di ruang Ketua, tapi karena asap terlalu banyak, maka saya sarankan kepada Satpol agar segera tinggalkan ruangan (dari lantai 2 )," kata Suwardi.

Suwardi pun segera lapor kedinas terkait agar segera meluncurkan mobil pemadam ke lokasi. Mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.

Sekitar 8 unit mobil damkar diarahkan Pemda melakukan pemadaman mulai jam 12.40 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar jam. 13.55 WIB. Ada pun Ruangan Ketua DPRD dan Ruang Pertemuan habis dilalap api. *