MEDAN - Lurah Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Juni Hardian memfasilitasi dan membawa warganya yang depresi diduga akibat pengaruh narkotika ke rumah sakit. Hal itu dilakukan Juni Hardian setelah mendapat laporan tentang warga Lingkungan VIII, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota berinisial I (38) yang depresi akibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Saat itu, Kamis, (12/1/2023), Juni Hardian langsung gerak cepat membawa warganya tersebut ke rumah Sakit Pirngadi Medan.

Dalam laporan yang diterima Juni Hardian, warganya tersebut kerap berbuat onar dan merseahkan masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"Warga yang sudah geram dengan kelakuannya tersebut, akhirnya melaporkan tingkah laku pria berinisial I. Mendapat laporan tersebut, saya bersama pihak terkait dibantu warga lainnya langsungb gerak cepat membawa yang bersangkutan ke rumah sakit," ujar Lurah Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Juni Hardian, Jumat (13/1/2023).

Setibanya di rumah sakit, lanjut dijelaskan Juni Hardian, warga yang mengalami depresi akibat penyalahgunaan narkotika itu langsung mendapat penanganan medis.

"Di RS Pirngadi, warga kita berinisial I langsung mendapat penanganan medis. Seperti cek kesehatan dan kejiwaannya," jelas Juni Hardian.

Kemudian, Juni Hardian selaku lurah dan masayarakat sekitar tempat tinggal warga berinsial I tersebut mengharapkan pihak rumah sakit melakukan penanganan secara maksimal karena yang bersangkutan sudah sangat meresahkan.

"Diduga warga kita berinsial I sering melakukan tindakan penganiayaan terhadap warga lainnya saat yang bersangkutan sedang dalam pengaruh narkoba," imbuh Juni Hardian.

Selain itu, kata Juni Hardian, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Medan Kota dan Dinas Sosial Kota Medan agar warga tersebut direhabilitasi sehingga yang bersangkutan sembuh dari ketergantungan narkotika.

"Kita meminta agar I dapat direhabilitasi. Supaya tidak lagi membuat resah di lingkungan tempat tinggalnya. Untuk itu, saat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Juni Hardian lagi.

Selain itu, Juni Hardian juga mengimbau warga untuk tidak segan-segan melaporkan kepada kepala lingkungan. lurah dan pihak terkait lainnya apabila mengalami atau menjadi korban gangguan keamanan.

Selain itu, kata Juni Hardian, apa yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sejalan dengan program Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

"Kalo bisa warga kita ini direhabilitasi. Hal ini kami lakukan sebagai bukti bahwa pemerintah Kota Medan akan selalu hadir di tengah masyarakat. Dan hal ini juga sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan, Bapak Bobby Nasution agar melakukan gerak cepat untuk menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat," pungkasnya.