DAIRI - Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman memastikan pascakebakaran kantin Polres tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba perihal kebakaran yang melanda Kantin Koperasi di Mapolres Dairi.

Kantin Koperasi yang merupakan milik Polres Dairi yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang, Kamis (12/1/2023) .

"Terkait peristiwa kebakaran yang terjadi, sama sekali tidak ada menghambat pelayanan di Polres Dairi. Jadi, segala pelayanan di Polres Dairi tetap dilakukan," tegas KAsat Reskrim, AKP Rismanto J Purba.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Risman J Purba, bahwa lokasi kebakaran bukan tempat menyimpan barang bukti, melainkan berkas logistik yang sudah lama.

"Perlu di sini kami pastikan juga di tempat itu tidak ada yang namanya penyimpanan barang bukti terkait perkara pidana yang dilakukan penyidikan di Polres Dairi," jelas AKP Rismanto J Purba.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba mengatakan, bangunan yang terbakar bukan merupakan bagian vital yang ada di halaman Polres Dairi.

"Kami pastikan yang terbakar itu bukan lah bangunan utama Makopolres Dairi, tetapi selama ini difungsikan sebagai koperasi dan ada usaha kantin," kata AKP Rismanto J Purba.

Kemudian, AKP Rismanto J Purba mengungkapkan, bangunan tersebut dalam keadaan kosong, karena hanya beroperasi pada siang hari.

"Kejadiannya sendiri itu terjadi pukul 4 pagi. Jadi tidak ditempati," ungkap AKP Rismanto J Purba.

Disebutkan AKP Rismanto J Purba, kobaran api dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi mengerahkan 2 unit armadanya.

"Berkat dukungan dari Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi, pada pukul 5 api sudah bisa dipadamkan," sebut Kasat Reskrim Polres Dairi.

Menurut Kasat Reskrim, api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di dalam ruangan tersebut. Namun, pihaknya masih akan melakukan kordinasi dengan pihak Laboratorium forensik Polda Sumut untuk memastikan asal api tersebut.

"Untuk jumlah kerugian belum bisa dipastikan karena kita sedang melakukan inventarisis, namun bisa dipastikan barang - barang yang berada di dalam kantin Koperasi itu hangus semua," pungkas AKP Rismanto J Purba.

Sebelumnya, warga dan polisi dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Mapolres Dairidini hari tadi. Salah satu gedung di Polres Dairi dilaporkan terbakar, diduga karena arus pendek listrik.*