MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Alwi Mujahit Hasibuan M.Kes. menerima kunjungan silaturrahmi sekaligus diskusi hangat dengan Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Kunjungan Forwakes, atas undangan Kadinkes, Rabu (11/1/2023). "Saya berharap dapat berdiskusi dengan Forwakes di minggu pertama, sehingga saya bisa mendapat masukan sesegera mungkin dari insan pers yang tentu punya banyak informasi dari hasil pemantauan di masyarakat," kata kadiskes. 
 
Tak hanya itu, dalam perjalanannya nanti, Kadiskes berharap, Forwakes bisa membantu menyebarluaskan informasi ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami, melihat dan meyakini bahwa Pemerintah Provsu, sangat serius dalam mewujudkan visi misinya Sumut maju aman dan bermartabat. 
 
Artinya, Alwi berharap sinergitas dengan insan pers yang sudah terbangun selama ini dapat lebih baik lagi di tahun ini dan tahun yang akan datang. 
 
"Dengan keyakinan demikian, masyarakat akan mendukung program-program yang sedang diupayakan Pemprovsu. Atas dukungan masyarakat, bahu membahu dengan Tim Sumut Bermartabat, kita yakin seluruhnya akan berjalan lancar yang membuahkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat," harapnya kembali. 
 
Ketua dan seluruh anggota Forwakes yang hadir, menyambut hangat harapan Kadiskes yang di dampingi oleh Sekretaris  
Kesehatan Dinas Kesehatan Sumatera Utara.
 
"Kami siap menyebarluaskan informasi pembangunan Sumatera Utara, khususnya bidang Kesehatan, sehingga akses masyarakat terhadap pelayanan Kesehatan, akan semakin meningkat," ujar Ketua Forwakes, Mahbubah Lubis. 
 
Di sisi lain, wanita yang akrab disapa Budi ini juga siap memberi masukan bila ada yang masih perlu diperbaiki.
 
Diskusi bersama Forwakes, dihentikan sementara karena waktu maghrib dan disepakati akan dilanjutkan dengan coffee morning dalam waktu dekat ini.