PALAS -Camat Barumun, Kabupaten Padanglawas, Fauzan Taufik Daulay.SH melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 6 Kepala Desa terpilih gelombang ke II hasil Pilkades serentak.
 
Kegiatan sertijab kepala desa dari pejabat lama kepada pengantinya kepala desa yang baru berlangsung di Aula Kantor Camat Barumun, Kamis (12/1/2023) dihadiri pihak Forkopincam, Tokoh Masyarakat dan BPD serta Ketua TP PKK Desa.

"Sertijab kepala desa terpilih gelombang kedua se Kecamatan Barumun telah dilaksanakan yang dirangkai dengan penandatanganan berita acara sertijab serta pengukuhan Ketua TP PKK Desa," kata Fauzan Taufik Daulay.

Dikatakan, ada enam kepala desa yang mengikuti sertijab yaitu Desa Purba Tua, Handis Julu, Sibuhuan Julu, Tanobato, Hutarimbaru dan Desa Janji Lobi.

"Diharapkan setelah serah terima jabatan ini, Kepala Desa dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk pemberdayaan dan pembinaan desa demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," harap Fauzan Taufik.

Ia juga berpesan, kepala desa harus menjadi pimpinan yang arif dan bijaksana dalam memimpin desa dengan terus menjalin sinergi dengan elemen masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Kepala Desa harus merangkul semua pihak dalam menciptakan kekondusifan tanpa ada kelompok-kelompok pasca pilkades.

"Sebagai Kepala Desa harus memiliki program kerja yang dapat membangkitkan kemajuan desa dari semua sektor dalam upaya kesejahteraan masyarakat," tandasnya.