PALAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padanglawasv(Palas) membuka secara resmi tes ujian tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Palas, Senin (9/1/2023) di Gor Bercahaya Sibuhuan. Calon anggota PPS yang mengikuti seleksi tes tertulis berjumlah sebanyak 2748 peserta dibagi empat gelombang mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.
 
Ketua KPU Kabupaten Palas,Indra Syahbana Nasution.SH.MH berharap, calon anggota PPS gelombang pertama yang mengikuti ujian tes tertulis harus fokus untuk menjawab soal ujian dengan benar agar mendapat hasil yang baik.
 
"Kerjakan semua soal ujian tertulis dengan tenang tanpa ada tekanan beban agar hasil nilai yang diperoleh menjadi baik,"harap Indra Syahbana.
 
Kata Indra Syahbana,pelaksanaan tes ujian tertulis dimulai pukul 09.00 sampai 10.30 WIB untuk gelombang pertama meliputi Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun,Barumun Baru dengan jumlah peserta 642 peserta.
 
Menurut Ketua KPU Palas,pelaksanaan tes ujian tertulis diharapkan berjalan lancar dan tertib dengan ketentuan setiap peserta hadir tepat waktu sehingga tes ujian terlaksana dengan baik.
 
Ia berharap, kedepan PPS dapat bersinergi dengan pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten dalam ajang pemilu Pilpres,Legislatif di Kabupaten Palas.
 
"Siapapun yang terpilih dan lulus semua tahapan seleksi mulai tes ujian tertulis dan tes wawancara,itulah yang terbaik dari yang baik," ucapnya.
 
Calon anggota PPS yang terpilih nantinya diharapkan dapat bekerja dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.
 
Ia juga berharap, dengan adanya tes ujian tertulis ini dapat  melahirkan PPS yang demokrasi,berintegritas, mandiri dan berkualitas.
 
"Anggota PPS yang terpilih nantinya dalam seleksi harus berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal semua  kegiatan pemilu dengan tujuan membangun daerah melalui peran serta di pesta demokrasi pemilu,"timpalnya.
 
Lebih lanjut Indra Syahbana berharap, anggota PPS terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. 
 
"Dengan adanya kegiatan tes tertulis ini di harapkan bisa menghasilkan petugas PPS yang profesional, memegang teguh netralitas dan dapat memiliki tanggung jawab yang tinggi," pungkasnya.
 
Amatan Go Sumut di lokasi Gor Bercahaya Sibuhuan, petugas dari Kepolisian Polres Palas bersama PPK Kecamatan ikut memantau kegiatan pelaksanaan ujian tes tertulis calon anggota PPS.