PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi bersama Komisioner KPU Kabupaten Palas  melakukan pemantau ujian tulis calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS),di Gor Bercahaya Sihuhuan, Senin (9/1/2023). Menurut Indra Yanitra, pemantauan dan pengecekan kegiatan tes ujian tertulis ini sebagai bentuk partisipasi Polri dalam mengawal tahapan pesta demokrasi secara serentak tahun 2024 mendatang.

"Pihak aparat kepolisian terus berkontribusi secara maksimal sehingga tidak memunculkan hal-hal yang tidak diharapkan dari semua tahapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu," ujar Kapolres.

Ia berharap, peserta calon PPS yang mengikuti  tahapan seleksi ujian tertulis yang jumlah mencapai 2.748 peserta dibagi empat sesi dalam satu hari ini dapat menjaga kekondusifan bersama untuk kelencaran proses pengrekrutan yang dilaksanakan oleh KPU Palas.

"Ikuti semua prosedur dan ketentuan aturan KPU dalam seleksi ujian tertulis ini sehingga kegiatan berjalan lancar dan tertib," pesannya kepada peserta calon PPS.

Ia menambahkan, patuhui semua tahapan dengan baik sebagai peserta yang memiliki dedikasi dan integritas yang baik ssbagai bagian dari penyelenggara pemilu serentak tahun 2024.

"Tetap semangat dalam mengikuti tes ujian tertulis yang dilandasari dengan  ketelitian serta kecermatan  dalam mengerjakan soal ujian agar mendapat hasil yang baik," pesannya kepada calon anggota PPS yang mengikuti tes ujian tertulis.