TOBA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero menggelar kegiatan safari Natal menyambut Nataru 2022/2023. Safari Nataru ini laksanakan di beberapa gereja di sekitar kawasan pinggiran Danau Toba di daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir dan daerah wisata Parapat Kabupaten Simalungun. 
 
Dalam setiap kunjungan jajaran perwakilan perusahaan menyerahkan bingkisan/souvenir Natal berupa wireless microphone untuk tiap gereja. 
 
Ketua Panitia, yang juga Manager Operasi PLTA Inalum, Edison Sitorus dalam keterangan persnya, Selasa (3/1/2023) menyebutkan, safatri Nataru yang digelar perusahaan adalah Program rutin perusahaan dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru.
 
"Ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian sosial Perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan disekitarnya secara khusus ke rumah-rumah ibadah," sebutnya.
 
Terpisah, Vice President CSR PLTA, Zainuddin Igbal Sidabutar Silalahi menyampaikan, safari Natal ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan interaksi sosial antara perusahaan dengan masyarakat khususnya para pendeta.
 
Pimpinan Jemaat HKBP Habinsaran Desa Parhabinsaran Janji Matogu Pdt Susetio Lumbantoruan, S.Th dalam kunjungan perwakilan perusahaan mengaku terkejut atas kunjungan spontanitas dan bantuan yang diberikan tersebut.
 
"Atas kunjungan Safari Nataru 2022/2023 dan pemberian bantuan oleh perusahaan PT Inalum, Persero kami mengucapkan terima kasih dengan perhatian dan kepedulian sosial yang telah diberikan," ujarnya.