PALAS -Personel Polsek Barumun Tengah Polres Padanglawas menyambangi warga di kegiatan Jumat Curhat di Desa Padang Garugur Jae, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas).
 
Turut serta di kegitan Jumat Curhat, Anggota DPRD Kabupaten Padanglawas dari Fraksi PPP, dr Kholil Mulia Daulay.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H.SH mengatakan, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlidungan dan pengayoman dalam menjaga kekondusifan di wilayah mulai tingkat desa sampai kecamatan.

Dikatakannya, Jumat Curhat ini juga dilaksanakan penyampaian pesan Kamtibmas terhadap warga dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Di kegiatan sambang desa Jumat Curhat juga menerima keluhan dan laporan masyarakat tentang gangguan kamtibmas," katanya, Jumat (30/12/2022).

Masyarakat menyampaikan, bahwa di wilayah Desa Padang Garugur Jae,Kecamatan Aek Nabara Barumun masih terjadi aksi pencurian di malam hari.

Menyikapi laporan dan keluhan warga masyarakat tersebut, AKP Syawaluddin berjanji akan menindak lanjutinya dengan mengaktifkan petugas Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli rutin di desa tersebut.

Ia juga berharap, peran serta masyarakat mengaktifkan pos kamling di lingkungan desa sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas di tengah masyarakat.

"Mari kita bangun kekompakan dan kebersamaan untuk menjaga kekondusifan desa dari segala bentuk gangguan kamtibmas," pungkasnya.