PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  berikan bantuan dana beasiswa  ke 1125 siswa berperstasi untuk siswa SD, MI, SMP dan MTs se Kabupaten Palas.
 
1125 Siswa Berprestasi di Palas Terima Bantuan  Beasiswa dari Pemda
 
Penulis :ISN 
 
PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  berikan bantuan dana beasiswa  ke 1125 siswa berperstasi untuk siswa SD,MI,SMP dan MTs se Kabupaten Palas.
 
Penyerahan bantuan beas siswa tersebut, di SMP Negeri 1 Barumun,Rabu(28/12/2022)di hadiri Kepala Sekolah dan guru -guru.
 
Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM. MSi.M.Hum  melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan.S.Pd secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada beberapa orang  penerima beasiswa.
 
"OkProgram pemberian beasiswa tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa dan siswi  berprestasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Palas  yang Bercahaya di bidang pendidikan,"kata Rosida Wati Suriani.
 
Ia juga berpesan,bantuan beasiswa ini diharapkan dimanfaatkan  sesuai dengan kebutuhan.Utamanya untuk kebutuhan yang berhubungan dengan pendidikan.
 
"Bantuan beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada peserta didik yang  berprestasi," katanya.
 
Oleh karena itu, walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa, tetapi pergunakan dengan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan penunjang pendidikan,imbuhnya.
 
"Semoga bantuan ini menjadi pemantik semangat para siswa untuk lebih giat belajar, untuk menimba ilmu pengetahuan agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa,"tandasnya.
 
Sebelumnya Kabid Dikdasmen Disdikbud Kabupaten Palas, Damhuri Hasibuan juga melaksanakan penyerahan bantuan beasiswa  di SMN 1 Barumun.
 
"Penerima bantuan beasiswa meliputi peserta didik dari  Kecamatan Barumun,Ulu Barumun,Lubuk Barumun,Barumun Selatan, Barumun Baru, Ulu Sosa dan Sosopan sebanyak 268 orang  untuk tingkat SD/MI dan 90 untuk tingkat SMP/ MTs," ungkapnya.
 
Sebelumnya dalam kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kecamatan Sosa dan seluruh Kecamatan Eks Sosa yang dipusatkan di SD Aek Tinga Sosa dengan jumlah  penerima SD/MI sebanyak 158 orang dan SMP/ MTS sebanyak 92 orang.
 
Sementara di Kecamatan Barumun Tengah dan seluruh Kecamatan eks Barumun Tengah rencananya akan diserahkan di SD 0202 Binanga kepada 142 orang siswa SD/MI dan 48 orang Siswa SMP/MTS. Sehingga total seluruh penerima beasiswa, SD/MI 610 orang dan SMP/MTS 512 orang.
 
"Adapun besaran bantuan yang diberikan untuk juara 1 tingkat SD/MI sebesar Rp 350 ribu persiswa, untuk juara I tingkat SMP/MTs sebesar Rp. 400 ribu dan Juara II tingkat  SMP/MTs sebesar  Rp. 250 ribu," pungkas Damhuri Hasibuan.
 
Keterangan Photo : Ribuan  siswa dan siswi berprestasi di Kabupaten Palas dapat bantuan beasiswa dari pemerintah daerah setempat.